Jumat 28 Oktober 2022, 08:18 WIB

Mitra10 Buka Superstore Kedua di Lampung

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Mitra10 Buka Superstore Kedua di Lampung

Dok.Ist
Mitra10 buka toko di Lampung

 

PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (“CSAP”) meresmikan superstore Mitra10 ke-45 di Antasari, Lampung.   Ini merupakan toko kedua di Lampung setelah sebelumnya ada Rajabasa.

Dengan demikian Perseroan telah merampungkan target pembukaan 4 toko baru sepanjang 2022. Sebelumnya telah dibuka di Kota Pekanbaru, Cibinong, dan Pondok Bambu. 

Peresmian superstore Mitra10 ditandai oleh penguntingan pita oleh Walikota Lampung Hj. Eva Dwiana, S.E bersama-sama jajaran pengurus Perseroan yang dilakukan secara hybrid (daring dan offline). Dengan demikian  jajaran pengurus CSAP dan Mitra10 yang tidak berkesempatan hadir juga dapat mengikuti secara daring di Jakarta. 

Mitra10 merupakan jejaring Ritel Modern Bahan Bangunan & Home Improvement  yang dikelola PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS) yang 99,9% sahamnya di miliki oleh CSAP selaku perusahaan induk. 

Andy Totong, Direktur Utama Mitra10 mengatakan, pembukaan Mitra10 merupakan komitmen Perseroan untuk mendekatkan diri kepada pelanggan dan menjadi pilihan utama keluarga Indonesia dalam merenovasi rumah. Pemilihan kota Lampung tidak lepas dari potensi kota Lampung terutama sektor properti yang terus berkembang. 

Kehadiran Mitra10 selain akan memperkuat pasar di daerah Lampung dan sekitarnya, juga diharapkan membawakan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi kota Lampung, sehingga perekonomian dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. 

Ditambahkan, Mitra10 dengan slogan “Murah, Lengkap, dan Nyaman”, merupakan pelopor ritel bahan bangunan modern yang menerapkan konsep belanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah dalam satu atap. Berkat strategi ekspansi yang agresif, Mitra10 kini merupakan jejaring ritel bahan bangunan terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Erick Koswara, GM Marketing & Komunikasi Mitra10 mengatakan, para pengunjung akan dimanjakan dengan desain dan layout penyusunan barang yang menarik, sehingga memudahkan untuk memilih aneka keperluan renovasi rumah dari keramik hingga atap. 

Produk-produk bahan bangunan dan Home Improvement tersebut merupakan 80% buatan lokal dalam negeri tersebut yang terbagi dalam 13 kategori yang terdiri dari Cat dan variannya, lantai dan dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, pipa/plumbing, material bangunan, listrik, perkakas rumah (Hardware), perkakas, hobi, perabot rumah tangga (houseware) hingga perlengkapan rumah tangga (Home Appliances). Selain menjual brand-brand kenamaan dari principal, Perseroan juga memiliki beberapa House Brand yakni Zehn, Tidy, Sincere, Ceramax, Durafloor, dan Fiorano.

Medya Ika Ayu, Promotion & Advertising Manager Mitra10 menambahkan para pelanggan juga bisa menikmati berbagai promo menarik saat Grand Opening, seperti promo tebus murah, berbagai hadiah langsung menarik mulai dari logam mulia, sepeda motor hingga umroh atau ibadah suci, promo registrasi keanggotaan Mitra10, diskon khusus kartu kredit bank tertentu hingga Crazy Price yang merupakan promo diskon produk khusus Grand Opening. Selain itu selama Grand Opening turut menghadirkan festival kuliner yang menggandeng UMKM lokal untuk menambah pengalaman berbelanja para pelanggan Mitra10 Antasari, Lampung.

Segmen ritel modern CSAP selain Mitra10 adalah Atria, yang menawarkan retail Furniture dan Mattress dengan design produk, konsep saving space, kualitas finishing terbaik, bahan yang berkualitas dan harga terjangkau.  
Showroom Atria seluas 1.500 m2 disusun dengan konsep interior modern dan didukung dengan pelayanan pelanggan terbaik, membuat Atria tempat yang paling nyaman untuk berbelanja berbagai macam kebutuhan furniture. Pengunjung dapat memilih beragam produk furniture 

Ekspansi Ritel Pacu Pertumbuhan 
Hingga Juni 2022, CSAP berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp7,42 triliun. Angka tersebut setara dengan pertumbuhan 10,2% jika dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama tahun lalu yaitu sebesar Rp6,73 triliun. 

Pertumbuhan pendapatan tersebut ditopang oleh segmen-segmen bisnis yang dimiliki CSA grup. Segmen Distribusi mencatatkan pendapatannya sebesar Rp4,67 triliun, dan disusul oleh segmen Ritel Moderen dengan pendapatannya sebesar Rp2,75 triliun. Secara berurutan masing-masing segmen berkontribusi sebesar 63% dan 37% terhadap pendapatan konsolidasi Perseroan sepanjang Semester 1-2022 ini.

CSAP membukukan Laba Kotor sebesar Rp1,23 triliun, tumbuh 11% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 sebesar Rp1,1 triliun. Jika dihitung secara EBITDA (Earnings before Interest, Tax, Depreciation, and Amortization), pada akhir Juni 2022 CSAP memiliki EBITDA sebesar Rp432 miliar tumbuh 32% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 sebesar Rp330 miliar.

Pada bottom line, CSAP berhasil membukukan laba bersih komprehensif yang dapat diatribusikan ke entitas induk sebesar Rp113 miliar. Angka tersebut tumbuh signifikan 42% dibandingkan pencapaian tahun lalu sebesar Rp79 miliar. 

Idrus Widjajakusuma, Corporte Secretary CSAP menyampaikan, pertumbuhan kinerja bottom line tersebut tidak lepas dari strategi yang dilakukan Perseroan. Strategi tersebut adalah strategi ekspansi secara agresif untuk segmen ritel modern, perkuatan jaringan segmen distribusi serta penambahan produk/principal baru. Strategi tersebut berdampak positif meningkatkan pendapatan serta meningkatkan Net Margin Perseroan guna pertumbuhan laba yang lebih baik.  (RO/E-1)

Baca Juga

Ist

Industri Kosmetik Tumbuh 20,6%, Jasper Skincare Giat Berinovasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 19:13 WIB
Jasper Skincare melakukan seluruh service saat pandemi melalui online seperti kerja sama dengan transportasi berbasis online untuk...
MI/Anggoro

Dinilai Prospektif, Hilirisasi Butuh Konsistensi Pemerintah

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 09 Desember 2022, 19:12 WIB
Prospek hilirisasi sumber daya alam (SDA) dalam pipeline pemerintah oleh 23 perusahaan besar cukup...
Antara

Ekspor Produk Mainan Tembus US$383 Juta

👤Ficky Ramadhan 🕔Jumat 09 Desember 2022, 19:02 WIB
Jenis produk mainan yang paling banyak diekspor di antaranya boneka, stuffed toy dan mainan model yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya