Rabu 12 Oktober 2022, 22:54 WIB

Lion Air Akui Karyawannya Mabuk dan Bikin Keributan di Turkish Airlines

Rahmatul Fajri | Ekonomi
Lion Air Akui Karyawannya Mabuk dan Bikin Keributan di Turkish Airlines

Antara
Ilustrasi Turkish Airlines

 

LION Air mengakui Muhammad John atau MJ, 48, ialah karyawannya yang terlibat pemukulan terhadap pramugara Turkish Airlines saat perjalanan dari Turki menuju Jakarta.

"Penumpang laki-laki berinisial MJ (48) adalah benar salah satu karyawan Lion Air Group," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro melalui keterangannya, Rabu (12/10).

Danang menjelaskan MJ tidak dalam posisi bertugas kepentingan profesi dan perusahaan. Ia mengatakan MJ tengah melakukan perjalanan untuk keperluan pribadi dalam masa cuti.

Sebelumnya, pesawat Turkish Airlines terpaksa mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara setelah salah satu penumpang mabuk dan memukul pramugara.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan kejadian tersebut berawal dari adanya pesawat Turkish Airlines dari Turki yang seharusnya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (11/10) pukul 18:05 WIB. Namun, kedatangan berubah menjadi pukul 19:05 WIB.

Ia mengatakan berdasarkan informasi petugas Turkish Airlines di Bandara Soekarno-Hatta, pesawat tersebut mengalami penundaan kedatangan, karena adanya keributan di dalam pesawat.

Ia mengatakan penumpang warga negara Indonesia bernama Muhammad John Jaiz Boudewijn mabuk dan memukul pramugara saat perjalanan.

"Dugaan pelaku saat di pesawat diminta tertib oleh pramugara namun tidak mau akhirnya melakukan pemukulan kepada pramugara," kata Zulpan melalui keterangannya, Rabu (12/10).

Pemukulan itu memancing amarah penumpang lainnya dan memukul John yang mabuk sampai mengalami luka-luka.

Zulpan mengatakan setelah adanya kegaduhan tersebut pesawat Turkish Airlines kemudian mendarat di Bandara Kualanamu untuk menurunkan John. 

Pesawat kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jakarta dan tetap landing di Bandara Soekarno-Hatta. Namun, pada data manifest berkurang satu orang penumpang.

"WNI yang diduga mabuk saat ini menjalani perawatan di Klinik kesehatan pelabuhan Kualanamu (KMO) dengan kondisi mengalami luka-luka," katanya.

Setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 19:05 WIB, tiga jam berikutnya pesawat Turkish Airlines kembali terbang ke Turki. (OL-8)

Baca Juga

Dok.Humas Pelindo

Belawan Dirancang Masuk dalam Jaringan Ekosistem logistik Global

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 14:55 WIB
Pelabuhan Belawan berpeluang besar memberikan layanan direct call terlebih dengan digandengnya DP World oleh INA sebagai mitra...
Antara

Bulog Gunakan Seluruh Jaringan untuk Salurkan Beras

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 29 Januari 2023, 14:06 WIB
Langkah itu bertujuan mewujudkan stabilitas harga dan ketersediaan stok beras. Mengingat, terjadi kenaikan harga beras di sejumlah...
Antara

BEI: Nilai Kapitalisasi Pasar Meningkat 0,45% dalam Sepekan

👤Fetry Wuryasti 🕔Minggu 29 Januari 2023, 13:45 WIB
Pada penutupan pekan ini, IHSG menguat 0,35% atau berada pada posisi 6.898,981 dari 6.874,931 pada penutupan pekan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya