Jumat 30 September 2022, 19:40 WIB

GLS Kucurkan Rp5 Miliar Bangun Aksesibilitas

mediaindonesia.com | Ekonomi
GLS Kucurkan Rp5 Miliar Bangun Aksesibilitas

Dok GLS
Peresmian jembatan dan akses jalan yang menghubungkan proyek GLS ke ruas Jl Raya Bogor Km 51.

 

PERAN developer atau swasta dalam membangun perumahan sangat besar. Mereka tak hanya membangun fisik tapi juga membangun kehidupan sehingga memberikan manfaat bagi sekitarnya.

Hal tersebut dikatakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ekonomi Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rustandi selepas meresmikan Jembatan Graha Laras Sentul, Bogor, Kamis (29/9). Graha Laras Sentul (GLS) adalah kawasan perumahan yang dikembangkan PT Kesuma Agung Selaras. Mereka baru saja membangun jembatan dan akses jalan yang menghubungkan proyek ke ruas Jl Raya Bogor Km 51.

"Karena itu saya mengapresiasi apa yang dilakukan perumahan Graha Laras Sentul. Jembatan ini tak hanya bermanfaat bagi warga perumahan tapi juga warga sekitar,” jelas Rustandi, dikutip dari siaran pers, Jumat (30/9).

Di kesempatan itu, Direktur Utama PT Kesuma Agung Selaras (PT KAS) I Wayan Madik Kesuma mengatakan, sebelumnya untuk menuju ke Graha Laras Sentul dari pintu tol Sirkuit Sentul bisa mencapai 25 menit karena harus memutar. Tapi dengan adanya akses jalan dan jembatan ini waktu tempuhnya hanya 10 menit.

Wayan menambahkan, selain memberikan manfaat aksesibilitas yang lebih cepat, infrastruktur yang dibangun ini juga akan menarik minat konsumen membeli rumah di Graha Laras Sentul. Graha Laras Sentul jadi terkoneksi dengan JL Raya Bogor, itu menjadi gimmick marketing yang bagus.

"Tidak banyak banyak perumahan yang berada di pinggir jalan utama. Infrastruktur ini adalah bukti dan janji kita pada konsumen dan untuk membangun ini kita keluarkan dana hingga Rp5 miliaran,” tegas Wayan.

Bersamaan dengan peresmian itu, PT KAS juga menggelar kegiatan akad kredit masal sebanyak 25 unit rumah.

Progres proyek
Sejak dipasarkan pada 2019 dengan luas 18 hektare, Graha Laras Sentul sudah terjual 450 unit sudah dihuni 99% pemiliknya. Dan saat ini Graha Laras Sentul fokus memasarkan produk di klaster Munich dan klaster London. Wayan menegaskan, bahwa Munich adalah produk rumah 2 lantai (69/105) dengan harga sekitar Rp1,5 miliar.

“Adapun London adalah produk terbaru kita yang dipasarkan pada akhir Maret 2022 lalu. Unit rumah di klaster London sebanyak 190 dengan tipe 60/60 (2 lantai) yang dilengkapi fasilitas solar panel dan smart home,” jelas Wayan.

Menurut Wayan sentuhan teknologi ini sejalan dengan pasar yang dituju yaitu milenial, yang sangat familiar dengan penggunaan teknologi.

“Terkait solar panel, ini merupakan komitmen kita dalam memanfaatkan kekayaan alam dan juga bagian dari green development. Tentunya juga menekan biaya penggunaan listrik,” jelasnya.

Dipasarkan dengan harga Rp900 jutaan unit rumah di klaster London sudah terjual 50-an unit. Menurut Wayan, harga saat ini belum naik sejak pertama kali dipasarkan. Rencananya dalam waktu dekat akan ada koreksi harga akibat dari naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

“Kita harus melakukkan penyesuaian, tapi kita akan hati-hati menaikkan harga,” tutupnya. (RO/X-12)

Baca Juga

HO

Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah, BSI Luncurkan Program Muda Berbagi

👤Widhoroso 🕔Kamis 08 Desember 2022, 22:58 WIB
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), BSI Maslahat, dan Rabu Hijrah meluncurkan...
DOK INPP

Menumbuhkan Properti, Membangun Negeri 

👤Gana Buana 🕔Kamis 08 Desember 2022, 22:49 WIB
INPP memiliki perjalanan panjang sebagai perusahaan yang bergerak di bidang properti untuk terus membangun...
Ist/Ilustrasi.

Jualan Barang dari Mancanegara dengan Manfaatkan Jastip

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 22:37 WIB
Dengan bantuan perusahaan jastip, peluang untuk berjualan barang dari luar negeri dengan harga yang lebih miring dari toko resmi di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya