Jumat 17 Juni 2022, 08:35 WIB

Sampoerna Apresiasi Pemberian Sustainability Business Award 2021/2022

mediaindonesia.com | Ekonomi
Sampoerna Apresiasi Pemberian Sustainability Business Award 2021/2022

Dok. Pribadi
Direktur Urusan Eksternal Sampoerna, Elvira Lianita.

 

DIREKTUR Urusan Eksternal Sampoerna, Elvira Lianita, bangga karena PT HM Sampoerna Tbk. menjadi salah satu perusahaan yang menerima penghargaan Sustainability Business Award 2021/2022 untuk kategori Highly Commended for Strength & Quality of Sustainability Programs.

“Merupakan komitmen kami untuk berkontribusi demi kemajuan Indonesia yang berfokus pada konsumen dewasa, karyawan dan mitra bisnis, serta masyarakat luas,” kata Elvira dalam keterangan yang diterima, Jumat (18/6/2022).

Baca juga: Kementan Pastikan Vaksin Tahap Kedua Tiba Malam Ini Melalui Bandara Soekarno-Hatta

Untuk diketahui, penghargaan oleh Global Initiative diberikan secara daring pada 2 Juni 2022. Ini diberikan kepada perusahaan yang sangat kuat dalam komitmen keberlanjutan dan menunjukkan konsistensi usaha dalam berbagai area keberlanjutan serta memiliki peta jalan yang baik. 

Sustainability Business Award mencakup lima negara yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Thailand. Di Indonesia, Global Initiative bekerja sama bersama mitra lokal PwC Indonesia, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), dan Dewan Bisnis Indonesia untuk Pembangunan Berkelanjutan (IBCSD).

Lebih jauh Elvira mengapresiasi Global Initiative karena terus memberikan pengakuan kepada perusahaan-perusahaan yang berkomitmen terhadap keberlanjutan yang konsisten. Menurutnya, payung program Sampoerna berpegang pada empat pilar yang sejalan dengan filosofi tiga tangan Sampoerna.  

Pilar pertama ialah mendorong keunggulan operasional. Pilar kedua mengelola dampak sosial, ketiga mengurangi jejak lingkungan, dan keempat melakukan transformasi bisnis melalui sejumlah inovasi. Menurut Elvira, empat pilar ini menjadi hal penting bagi bisnis dan pemangku kepentingan perusahaan. 

Terkait pilar pertama, kata Elvira, Sampoerna memastikan pemasaran dan penjualan dilakukan dengan tetap memastikan kepatuhan perusahaan pada aturan yang berlaku. Pada pilar kedua, perusahaan memperhatikan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan, serta menerapkan kode praktik pekerja pertanian. 

Ketiga, Sampoerna berupaya mengatasi perubahan iklim yang sejalan dengan target nasional dan global. Perusahaan induk Sampoerna, Philip Morris International (PMI), bahkan telah menetapkan target ambisius untuk mencapai karbon netral di semua fasilitas produksinya di seluruh dunia pada 2025. 

Baca juga: Ini Jajaran Komisaris dan Direksi Waskita Karya Terbaru

“Sampoerna meyakini bahwa kita harus bertanggung jawab untuk menjaga dan melindungi lingkungan tempat kita beroperasi. Oleh karena itu, kami perlu menjalankan kegiatan bisnis kami secara berkelanjutan yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan,” papar dia.

Pilar keempat, Sampoerna senantiasa berkomitmen pada investasi berkelanjutan untuk penciptaan nilai ekonomi di Indonesia.

Ia menambahkan, salah satu fokus Sampoerna dalam Program Keberlanjutan adalah dukungan terhadap pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). (RO/A-3)

Baca Juga

Ist/Pertamina

Optimalkan Kinerja Operasi, Pertamina Komitmen Jaga Ketahanan Energi Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 11:17 WIB
Salah satu upaya optimal yang ditunjukkan oleh Subholding Upstream adalah keberhasilan Pertamina Hulu Rokan dalam melaksanakan alih kelola...
Istimewa

Dua Tahun Pandemi, Sampoerna Pertahankan Kinerja Positif 

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:48 WIB
KINERJA positif Sampoerna selama pandemi covid-19 pada 2 tahun terakhir mendapat apresiasi dalam Ajang Indonesia Best Public Company Awards...
MI/Denny Susanto.

Dukung Percepatan Pemberantasan Pertambangan Ilegal

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:35 WIB
Komoditas utama yang menjadi sasaran ialah timah, emas, batu bara, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya