Senin 29 November 2021, 12:21 WIB

Presiden: Seluruh Materi dan Substansi UU Cipta Kerja Tetap Berlaku

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Presiden: Seluruh Materi dan Substansi UU Cipta Kerja Tetap Berlaku

Antara
Presiden Joko Widodo

 

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa penetapan UU Cipta Kerja menjadi inkonstitusional bersyarat oleh Mahkamah Konstitusi tidak akan memengaruhi kepastian hukum ataupun usaha di dalam negeri.

Pasalnya, meskipun harus diperbaiki, peraturan perundangan tersebut masih dinyatakan berlaku. Seluruh materi dan substansi di dalam UU tersebut serta berbagai aturan turunannya juga sepenuhnya tetap berlaku tanpa ada satu pasal pun yang dibatalkan atau dinyatakan tidak berlaku.

"Jadi saya pastikan kepada para pelaku usaha dan para investor dari dalam dan luar negeri bahwa investasi yang telah dilakukan serta investasi yang sedang dan akan berproses tetap aman dan terjamin. Swkali lagi, saya pastikan pemerintah menjamin keamanan dan kepastian investasi di Indonesia," tegas Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/11).

Kepala negara juga memastikan bahwa pemerintah menghormati putusan Mahkamah Konstitusi dan akan segera melakukan perbaikan atas UU Cipta Kerja.

"Saya telah memerintahkan kepada para menko dan para menteri terkait untuk segera menindaklanjuti putusan MK itu secepat-cepatnya," tutupnya. (OL-12)

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Kementan Lakukan Analisis Ekonomi Pengendalian Rabies di Kalbar

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 27 Januari 2022, 09:11 WIB
Nuryani mengatakan, Provinsi Kalbar merupakan salah satu provinsi di Indonesia endemis...
dok.ant

Indonesia Kampanyekan Dunia Kerja yang Inklusif Di Ajang G20

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 27 Januari 2022, 08:15 WIB
DALAM pelaksanaan G20 Indonesia bidang ketenagakerjaan, Kementerian Ketenagakerjaan akan mengampanyekan dunia kerja yang inklusif bagi...
AFP

Bank Sentral AS Kemungkinan Naikkan Suku Bunga Maret

👤Muhamma Fauzi 🕔Kamis 27 Januari 2022, 07:26 WIB
FEDERAL Reserve AS atau Bank Sentral AS pada Rabu (26/1/2022) mengatakan kemungkinan akan menaikkan suku bunga pada Maret...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya