Jumat 19 November 2021, 20:50 WIB

Kompetisi Inovasi Diikuti 100 Perusahaan Swasta, BUMN, dan Asing

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Kompetisi Inovasi Diikuti 100 Perusahaan Swasta, BUMN, dan Asing

DOK Pribadi.
Pada tahun ini jumlah peserta mencapai 1.150 orang, tergabung dalam 337 tim penyaji kompetisi dari 100 perusahaan. 

 

ANTUSIASME dan jumlah peserta Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXV setiap tahun meningkat, baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Pada tahun ini jumlah peserta mencapai 1.150 orang, tergabung dalam 337 tim penyaji kompetisi dari 100 perusahaan. 

Itu disampaikan Ketua Komite Pelaksana TKMPN XXV, International Quality & Productivity Convention (IQPC), dan IQEF 2021, Sutrisno Atmadi, dalam keterangan resmi, Jumat (19/11). Selama empat hari, 15-18 November, para peserta melakukan unjuk keberhasilan. Pada acara penutupan diberikan penghargaan dengan klasifikasi Diamond sebanyak 23 tim, Platinum sebanyak 164 tim, Gold sebanyak 131 tim, Silver sebanyak 16 tim, dan Bronze sebanyak 0 tim. "Pada tahun ini ada penghargaan baru untuk QSI yakni Excellent Productivity diraih 3 tim; Market Coverage dirah 2 tim; Excellent Productivity, Market Coverage, Financial Performance diraih 1 tim; serta Best Stream yaitu The Best Presentation Team, The Best Performance Team dan The Most Favorite Team," ujar Sutrisno.

Rangkaian acara itu diikuti para perwakilan dari perusahaan-perusahaan swasta nasional dan BUMN dalam mengelola mutu dan produktivitas. Para peserta baik perseorangan maupun kelompok mempresentasikan tentang keberhasilannya melakukan pengembangan sistem dan kegiatan inovasi di masing-masing perusahaannya dengan berbagai pendekataan sistem manajemen.

Perhelatan nasional yang dikelola terpusat dari Hotel Aston Balleveu Jakarta dan digelar secara daring dengan tetap memenuhi ketentuan protokol kesehatan merupakan kegiatan tahunan yang sudah berlangsung secara konsisten selama 25 tahun terus menerus tanpa jeda dan berpindah-pindah tempat. Acara itu diselenggarakan oleh PT Wahana Kendali Mutu (WKM) bekerja sama dengan Asosiasi Manajemen Mutu & Produktivitas Indonesia (AMMPI) didukung oleh Kementerian Ketenagakerjaan dan Asian Productivity Organization (APO).

Setiap tahun, peserta yang berhasil memperoleh penghargaan di ajang TKMPN atau IQPC akan direkomendasikan mengikuti conference and convention tingkat internasional. Untuk 2022, WKM dan AMMPI akan mengirimkan kepesertaan tingkat internasional ICQCC di Bali dan APQO Conference di Sri Lanka.

Ketua Umum DPP AMMPI Suradi berharap IQEF menjadi pemicu dan pemacu perusahaan di Indonesia untuk mengikuti jejak keberhasilan PT Pupuk Kalimantan Timur dan PT Jaminan Kredit Indonesia sebagai role model dan best practice di tingkat nasional dan global. Ini merupakan bagian dari upaya bersama turut mendukung program pemerintah khususnya Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing (GNP2DS). (OL-14)

Baca Juga

MI/Himanda Amrullah.

Prudential Indonesia Respons Aksi Nasabah Unit Link

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Januari 2022, 17:03 WIB
Terdapat masa pembelajaran polis (free look period) bahwa nasabah dapat mempelajari isi polis secara...
DOK Gapensi.

Gapensi Harapkan Relaksasi Perizinan dan Keberpihakan Pemerintah

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Januari 2022, 17:03 WIB
Acara tersebut akan dihadiri oleh tiga menteri yaitu Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Lahadalia, dan...
Antara/Adwit B Pramono

Raih Sertifikasi ISO 27001, Aplikasi GoApotik Komit Jaga Keamanan Data Pelanggan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Januari 2022, 16:23 WIB
GoApotik Jadi Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi Pertama Raih Sertifikasi ISO 27001 di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya