Senin 13 September 2021, 22:25 WIB

Tudung Sasar Pasar Hand Sanitizer dan Hand Wash

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Tudung Sasar Pasar Hand Sanitizer dan Hand Wash

DOK Pribadi.
Produk hand sanitizer itu memiliki bahan aktif alkohol 78% hadir dalam dua aroma kesegaran yaitu aloe vera dan bright sakura.

 

SUDAH hampir 2 tahun pandemi covid-19 berlangsung, berbagai upaya masih terus dilakukan agar kita semua terhindar dari virus ini. Pemerintah mendorong penerapan adaptasi kebiasaan baru melalui protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Ditambah lagi kondisi melonjaknya kasus covid-19 sejak Mei 2021 seakan-akan kembali mengingatkan kita untuk tetap waspada dan terus menerapkan prokes 5M walaupun sudah divaksinasi. 

Sejalan dengan prioritas masyarakat saat ini, khususnya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan diri, PT Tudung Putra Putri Jaya (Tudung) melakukan terobosan dengan mengeluarkan produk sesuai kebutuhan saat ini yaitu hand sanitizer dan hand wash dengan merek Healthy Living. Pengembangan produk ini dengan konsep antibakteri dengan mengutamakan faktor kesegaran dan higienis.

Produk hand sanitizer itu memiliki bahan aktif alkohol 78% hadir dalam dua aroma kesegaran yaitu aloe vera dan bright sakura, tersedia dalam berbagai jenis kemasan dan ukuran volume sesuai dengan kebutuhan. "Fungsi bahan aktif sebagai antibakteri terbukti berdasarkan hasil uji laboratorium mampu membunuh 99,99% kuman dengan cepat dalam waktu 10 detik," ungkap Agnes Rivawaty, R&Q Head Tudung dalam keterangan resmi, Senin (13/9). 

Produk itu dalam bentuk likuid, cepat kering, dan tidak lengket. Kandungan ekstrak aloe vera dalam produk membuat lembut di tangan menambah keunggulan produk ini. Healthy Living sudah memiliki izin Kemenkes dan bersertifikat halal dari LPPOM MUI. Produk ini diproduksi dengan menerapkan Pedoman Cara Pembuatan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga yang Baik (CPPKRTB) dalam hal sarana, dokumentasi, dan higiene sanitasi.

Untuk Healthy Living Hand Wash mengandung bahan yang berfungsi sebagai antibakteri sehingga efektif melawan kuman dan bakteri. Saat ini produk itu tersedia dalam dua varian yakni citrus fresh dan floral hygiene dengan kemasan botol pump 280 ml dan pouch 250 ml. Produk ini berkarakter lebih konsentrat kental sehingga pemakaiannya lebih irit dan ekonomis, cepat kesat dan bersih, diperkaya dengan ekstrak aloe vera membuat lembut di kulit ketika digunakan. Produk ini terdaftar sebagai produk personal care dan sudah memiliki notifikasi BPOM NA dari BPOM RI. 

Perusahaan itu kini mengembangkan produk dengan merek Tudung dan Healthy Living. Saat ini perusahaan memiliki fasilitas produksi di dua lokasi di Pati Jawa Tengah dan Gresik Jawa Timur. Produksi dijalankan dengan cara manufaktur yang baik dan memastikan proses kerja dilakukan sesuai dengan ketentuan keselamatan dan kesehatan kerja serta kelestarian lingkungan alias Safety, Health, Environment (SHE). (OL-14)

Baca Juga

Ist

Merger Indosat-Hutchison 3 Indonesia Momentum Penataan Frekuensi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 September 2021, 19:50 WIB
Penguasaan frekuensi oleh negara, menurut Marwan Batubara, merupakan wujud bangsa Indonesia...
Antara/Fikri Yusuf

Dikeluhkan PHRI, Sandiaga Wacanakan Sertifikasi CHSE tidak Hanya Dikeluarkan Satu Lembaga 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 27 September 2021, 19:01 WIB
CHSE merupakan proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, destinasi dan produk pariwisata lainnya untuk menjaminan kepada...
Antara/Fikri Yusuf

PHRI Tolak Program Sertifikasi CHSE yang Digagas Sandiaga

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 27 September 2021, 18:48 WIB
Menurut Sutrisno, program CSHE ini tidak gratis. Artinya untuk mendapatkan sertifikasi CHSE pelaku industri hotel harus mengeluarkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Meretas Asa Jadi Pusat Ekonomi Syariah

Potensi besar hanya akan tetap menjadi potensi bila tidak ada langkah nyata untuk mewujudkannya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya