Kamis 19 Agustus 2021, 19:03 WIB

Pertamina Optimis Pengeboran 161 Sumur di Rokan Rampung Akhir Tahun

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Pertamina Optimis Pengeboran 161 Sumur di Rokan Rampung Akhir Tahun

Antara
Ilustrasi Blok Rokan

 

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) mengaku optimis dapat melakukan pengeboran 161 sumur di Wilayah Kerja Rokan, Riau, dalam jangka waktu empat bulan. Saat ini dikatakan sudah berhasil melakukan pengeboran sebanyak 6 sumur sejak alih kelola Rokan pada 9 Agustus.

"PHR akan mengebor sebanyak 161 antara Agustus hingga Desember 2021. Kami sangat optimis, karena dari sebelum alih kelola pun kami sudah menyediakan rig dan materialnya agar bisa terselesaikan," kata Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jaffee Arizon Suardin dalam rilisnya, Kamis (19/8).

Jaffee telah meninjau pekerjaan pengeboran yang dilakukan di lapangan Bangko, Rokan Hilir. Jaffee melihat langsung pekerjaan Rig BN-18 dan melakukan dialog dengan pekerja. Jaffee berujar, selain mengebor enam sumur, pihaknya sudah berhasil menemukan jumlah sumur baru yang dikerjakan di masa transisi, dengan demikian sejauh ini PHR telah memiliki 10 sumur baru yang aktif hingga di Blok Rokan.

"Awalnya itu pengerjaannya mencapai 20 hari sekarang bisa 11 hari, dan di kegiatan yang lain ada juga pengeboran yang dari target 7 hari bisa selesai dalam 5 hari. Jadi kita terus mengefisiensikan dari drilling tersebut," katanya.

PHR juga telah melakukan pengapalan perdana minyak mentah sebanyak 350 ribu barel dari Dermaga Dumai yang merupakan terminal utama untuk lifting minyak mentah di Wilayah Kerja (WK) Rokan, Riau pada Senin (16/8)

Pengapalan minyak  mentah dilakukan ke dua kapal secara bersamaan. Pengapalan pertama berupa Sumatran Light Crude, dengan volume mencapai 199.777 barel, menggunakan kapal tanker MT Bull Damai 1 dengan tujuan kilang Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap. Berikutnya, pengapalan kedua berupa Duri Crude, dengan volume 150.386 barel, menggunakan kapal tanker MT Amarin Indah, dengan tujuan kilang Pertamina RU VI Balongan. (OL-8)

 

Baca Juga

MI/Dwi Aprinai

Gelontorkan Minyak Goreng Sesuai Ketentuan, Wilmar Minta Konsumen Tidak Panic Buying

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 13:25 WIB
Seluruh merek minyak goreng produksi Wilmar saat ini telah seluruhnya dipasarkan seharga Rp 14 ribu, yaitu Sania, Siip, Sovia, Mahkota,...
MI/Selamat Saragih

Insentif Bisnis Minta Ditingkatkan, Pengusaha Klaim Bermanfaat Bagi Pendidikan

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 23 Januari 2022, 11:20 WIB
DALAM upaya mendongkrak perekonomian pasca Pandemi Covid-19, pemerintah diharapkan perlu mengatur insentif yang dapat dirasakan manfaatnya...
dok angkasa pura

Tingkatkan Transparansi, Angkasa Pura II Gandeng Visi Integritas

👤RO/Micom 🕔Minggu 23 Januari 2022, 10:30 WIB
PT Angkasa Pura II meningkatkan transparansi, akuntabilitas, integritas, dan budaya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya