Selasa 13 Juli 2021, 07:16 WIB

Korban Minta Bappebti Segera Tuntaskan Kasus PT MIF dan PT SAM

mediaindonesia.com | Ekonomi
Korban Minta Bappebti Segera Tuntaskan Kasus PT MIF dan PT SAM

dok.Kemendag
Ilustrasi

 

SUGIARTO Hadi, mengaku mengalami kerugian Rp34 miliar dalam transaksinya dengan dua perusahaan pialang berjangka PT MIF dan PT SAM. Korban mengapresiasi langkah Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Indrasari Wisnu Wardhana yang akan mempelajari kasus tersebut dan meminta segera menuntaskannya.

"Saya mengapresiasi langkah Kepala Bappebti bapak Indrasari Wisnu Wardhana, untuk membongkar kasus ini hingga tuntas. Dan pastinya saya meminta dana saya yang Rp34 miliar itu dikembalikan oleh PT MIF dan PT SAM secepatnya," ungkap Sugiarto Hadi dalam keterangannya, Senin (12/7).

Terlebih lagi ungkap Sugiarto Hadi, bahwa berdasarkan bukti-bukti yang dimilikinya, PT MIF dan PT SAM terindikasi melakukan tindak pidana berjangka komoditi. Sejumlah pihak berkompetenpun mengatakan hal senada.

Bertolak dari itu, Hadi meminta kepada Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana dan jajarannya bergerak cepat menuntaskan kasus ini demi kepastian hukum bagi para investor untuk berinvestasi perdagangan forex ini.  

“Saya ini sudah jenuh pak. Ke Bapak Presiden Joko Widodo sudah saya laporkan kasus ini. Juga ke bapak Muhammad Lutfi, Menteri Perdagangan. Pun ke Ombudsman. Makanya saya sangat berharap kepada Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana dan jajarannya memeriksa kasus ini secara baik dan jujur. Saya akan bawa semua bukti yang saya miliki. Bahwa saya dicurangi PT MIF dan PT SAM," papar Hadi. (OL-13)

Baca Juga: Menkeu: Utang Pemerintah Juga Bantu Sektor Perbankan

Baca Juga

Antara/Andika Wahyu

Incar 3,6 Juta Wisman, Sandiaga Minta Penambahan Jumlah Penerbangan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 24 Mei 2022, 09:24 WIB
Sandiaga Salahuddin Uno berkoordinasi dengan Kemenhub mendorong maskapai asing menambah jumlah penerbangan internasional ke...
Dok.PJB

Kembangkan Puluhan UMK, PJB Raih Penghargaan ICSB

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 09:14 WIB
Hingga saat ini, tercatat terdapat 95 UMK yang merupakan CSR PT PJB yang tersebar di berbagai belahan Indonesia mulai dari Aceh, Riau,...
Antara Foto/Sigid Kurniawan

Airlangga Ajak Investor Dunia Berinvestasi di Indonesia

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 24 Mei 2022, 08:45 WIB
Saat ini merupakan momentum terbaik untuk memulai berusaha di Tanah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya