Jumat 25 Juni 2021, 09:15 WIB

Dukung UMKM Kuliner, 828 Project dan Post Gelar Food Festival

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Dukung UMKM Kuliner, 828 Project dan Post Gelar Food Festival

Dok.828 Project
Festival jajanan UMKM

 

SEJAK pandemi, banyak UMKM yang terkena dampak. Banyak pengusaha kecil yang gulung tikar karena tidak seimbangnya pemasukan dan pengeluaran. Itu sebabnya 828 Project bekerjasama dengan Post. berusaha membantu UMKM dengan menyediakan wadah bagi 30 merchant untuk bertemu dengan para konsumen melalui Carnifest Food Festival.

Selama ini selain masalah biaya sewa tempat, para merchant mengalami kesulitan dalam menjangakau konsumen. 828 Project menjawab permasalahan ini dengan
menyelenggarakan Carnifest Food Festival di Senayan Park, Jakarta  2-21 Juni. Dalam acara ini, para merchant dipermudah dengan pengaplikasian kasir sentral menggunakan Post.

Baca juga: Dukung Produk Pangan, Badan POM Dampingi UMKM

“Dalam penyelenggaraanya, kami memfasilitasi 30 merchant makanan dan minuman melalui tempat yang strategis dan sistem pembayaran yang mudah. Melalui sistem bagi hasil dan kasir sentral, sangat mempermudah para merchant untuk mengikuti acara ini. Para merchant hanya perlu fokus dengan modal produksi saja. Dengan sistem kasir sentral dari Post. mempermudah kami dalam sistem pembayaran dan pembukuan dari setiap merchant,” ujar Ben Hutagaol, Founder 828 Project.

Post. adalah all-in-one business solution yang didesain khusus untuk membantu kelola bisnis, dari pencatatan penjualan, menerima semua metode pembayaran, kelola inventori, kelola outlet, hingga kelola pengunjung dan karyawan. Salah satu fitur unggulan yang menjadi favorit dari pengunjung yaitu kemudahan dalam memesan dan melakukan pembayaran hanya dengan memindai kode QR.

Selain itu pengunjung juga bebas memilih berbagai metode pembayaran mulai dari tunai, kartu hingga e-wallet. Dengan kelengkapan fitur dari Post. diharapkan dapat membantu para merchant dan juga pengunjung yang datang ke Carnifest Food Festival.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk selalu menghadirkan solusi bisnis terbaik untuk para merchant kami. Salah satunya dengan bekerjasama dengan 828 Project, memberikan wadah untuk mendekatkan pebisnis dengan para pelanggan mereka. Selain menyediakan platform bisnis, kami juga memberikan pelatihan-pelatihan mengenai wirausaha untuk UMKM agar bisa menjadi bekal mereka di masa depan,” ujar CEO Post. Reza Darmawan. (RO/A-1)

Baca Juga

Ist/Kementan

Panen Awal Tahun Bersama Perwakilan FAO, Mentan Pastikan Stok Beras Aman

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 21:02 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo menyebut bahwa produktivitas padi di Karawang selama ini telah berkontribusi maksimal memperkuat stok beras...
Ist

Presiden Dorong Sinergi Sektor Jasa Keuangan Perkuat Pemulihan Ekonomi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 20:51 WIB
Presiden mengapresiasi jajaran OJK yang dapat berkoordinasi dengan baik satu sama lain. Antara sektor jasa keuangan dan sektor riil harus...
MI/Usman Iskandar

Investasi Minerba Moncer, ESDM Targetkan Tembus US$5 Miliar di 2022 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 20 Januari 2022, 19:59 WIB
Di 2021, realisasi investasi minerba mencapai US$4,52...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya