Rabu 19 Mei 2021, 20:08 WIB

Pemda Mesuji Apresiasi Pemutakhiran Data Berbasis SDGs Desa

mediaindonesia.com | Ekonomi
Pemda Mesuji Apresiasi Pemutakhiran Data Berbasis SDGs Desa

DOK KEMENDES PDTt
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar.

 

PEMERINTAH Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, menyambut baik SDGs Desa  yang digagas Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri.

Hal tersebut disampaikan oleh Pendamping Desa yang bertugas di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. Pasalnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji, Syamsudin sangat antusias untuk segera memanfaatkan data yang berbasis SDGs Desa.

"Terbukti besok kami diajak rapat dalam rangka cepat mendapatkan data pendidikan di Mesuji, kami akan segera menindaklanjuti ini," kata Pendamping Desa Kabupaten Mesuji, Eko Suprasetio saat ikut Halal Bihalal Virtual Gus Menteri dengan Pendamping Desa, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga: Digitalisasi Juga Sampai ke Desa



Eko melanjutkan, saat ini pemutakhiran data berbasis SDGs Desa di 105 desa yang berada di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung sudah rampung. Dan data tersebut akan dijadikan acuan utama atas semua program pembangunan di kabupaten tersebut

Mendengar kabar tersebut, Gus Menteri akan segera memberikan penghargaan kepada Desa yang lebih cepat merampungkan pemutakhiran data berbasis SDGs Desa.

"Bagi yang sudah selesai per tanggal 31 Mei nanti tolong dilaporkan karena akan segera kita kita berikan penghargaan untuk desa yang utama di dalam menyelesaikan pemutakhiran data berbasis SDGs Desa untuk memotivasi," kata Gus Menteri.

Baca Juga: Kemendes: SDGs Desa Mulai Diimplementasikan di 2021

Lebih lanjut, Gus Menteri meminta kepada para Pendamping Desa agar mempercepat pemutakhiran data berbasis SDGs Desa. Semua desa yang cepat menyelesaikan akan diberikan penghargaan langsung dari Gus Menteri.

"Kalau tidak bisa Mei kejar Juni supaya apresiasinya tidak terlalu jelek, tapi tetap kita apresiasi, sampai Juli pun kita tetep apresiasi tapi grade-nya beda, nanti ada kategorinya," pungkasnya. (RO/OL-10)

Baca Juga

dok.ant

IHSG Selasa Dibuka Melemah 24,29 poin

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 09:26 WIB
INDEKS Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (25/1) dibuka melemah 24,29 poin atau 0,36 persen ke posisi...
Evan Vucci / POOL / AFP

Menkop UKM Sambut Inisiatif Bill Gates dan Filantropis Dunia Dukung UMKM Indonesia

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 25 Januari 2022, 09:08 WIB
Sejumlah yayasan sosial dunia atau filantrofi rencananya akan berkumpul di Bali pada April 2022, dengan satu agenda di antaranya membantu...
dok.Ant

Emas Terdongkrak 9,9 Dolar Karena Ukraina Bergolak

👤Muhammad Fauzi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 07:36 WIB
HARGA Emas berjangka menguat pada akhir perdagangan Senin atau Selasa pagi WIB (25/1), karena aksi jual secara luas di Wall Street dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya