Minggu 02 Mei 2021, 22:50 WIB

SiCepat Tambah Infrastruktur untuk Hadapi Lonjakan Pengiriman

Gana Buana | Ekonomi
SiCepat Tambah Infrastruktur untuk Hadapi Lonjakan Pengiriman

ANTARA/APRILLIO AKBAR
Petugas jasa pengiriman menyortir barang yang akan dikirimkan ke pelanggan di SiCepat Ekspres Pancoran (HUB) G23, Jakarta, Minggu (11/4).

 

PERUSAHAAN ekspedisi SiCepat menyatakan telah mencatatkan lonjakan pengiriman yang signifikan selama Ramadan, yakni mencapai lebih dari 16 juta paket hingga dalam waktu dua pekan.

Angka tersebut menunjukkan peningkatan 121% dibanding Ramadan tahun lalu. Diprediksi, angka ini akan terus meningkat hingga 30% peak season di H-7 lebaran 2021.

Lonjakan volume paket selama Ramadan 2021 ini juga tak lepas dari pelayanan pengiriman yang murah, aman, dan tepat waktu, promo ongkos kirim dan inovasi produk terbaru yaitu Bayar Reguler Berasa Sameday.

Selain itu pada semester pertama 2021 SiCepat telah melakukan strategi marketing dengan menjadi sponsor utama Indonesian Idol Special Season, kerjasama SiCepat Poin dengan Alfamart, kerjasama branding livery dengan Citilink dan Deddy Corbuzier sebagai Brand Ambassador SiCepat Ekspres sehingga berdampak positif pada brand awareness SiCepat sehingga memicu pertumbuhan yang signifikan pada volume paket di Ramadan 2021.

Baca juga: Program CSR SiCepat Bantu Renovasi Sekolah

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai menyampaikan, “Menjelang lebaran, transaksi belanja online oleh masyarakat masih terus meningkat. Terutama karena himbauan untuk tidak keluar rumah di masa pandemi covid-19, masyarakat sudah terbiasa untuk melakukan transaksi online. Selain itu, layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness yang telah dilakukan selama ini secara signifikan mempunyai dampak positif bagi bisnis SiCepat."
 
Jelang menghadapi lonjakan volume pengiriman pada peak season lebaran 2021, SiCepat melakukan penambahan infrastruktur operasional dengan total lebih dari 1.000 Gerai, 122 PUDO, 5.742 SiCepat Poin yang mencakup area pengiriman di seluruh wilayah Indonesia.

SiCepat juga memberlakukan libur operasional lebaran di tanggal 13-14 Mei 2021. Jadwal operasional ini diberlakukan oleh SiCepat dengan tujuan agar para karyawan dapat memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Meski begitu, SiCepat tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman terjaga selama libur lebaran. Layanan pick up dan pengiriman SiCepat ini akan kembali normal pada 15 Mei 2021. (R-3)

Baca Juga

dok kemenhub

Menhub Targetkan Pelabuhan Nusa Penida Selesai Awal 2022

👤RO/Micom 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 21:17 WIB
Menhub menjelaskan kehadiran pelabuhan di Nusa Penida akan meningkatkan aksesibilitas dan kegiatan perekonomian masyarakat...
dok kemenhub

Menhub Cek Kesiapan Pelabuhan Gilimanuk

👤RO/Micom 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 21:12 WIB
Puncak arus balik diprediksi Minggu...
DOK KEMENTAN

Bantu Peternak, Kementan Fasilitasi Distribusi Jagung dari NTB

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 17:23 WIB
Dia juga menegaskan, fasilitasi distribusi untuk komoditas lainnya seperti cabai dan bawang juga telah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya