Senin 26 April 2021, 08:30 WIB

Pasar Saham di Asia Lanjutkan Penguatan

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Pasar Saham di Asia Lanjutkan Penguatan

Antara/Reno Esnir
Layar perdagangan saham di BEI

 

PASAR saham Asia menguat pada awal perdagangan Senin pagi, memperpanjang keuntungan untuk sesi ketiga berturut-turut
karena sentimen risiko dibantu oleh data terbaru yang menunjukkan pemulihan ekonomi dunia dari pandemi virus corona berjalan baik, sementara dolar AS berada di dekat posisi terendah dua bulan.
  
Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang terangkat 0,2% menjadi 699,63 poin, tertinggi sejak 18 Maret. Indeks telah mengalami kenaikan yang kuat akhir-akhir ini hingga mencatat kenaikan mingguan kedua berturut-turut pada Jumat (23/4/2021) dan berada di
jalur untuk kenaikan bulanan lagi. Sejak April 2020, indeks telah menawarkan pengembalian positif kecuali untuk tiga bulan.

Indeks KOSPI Korea Selatan naik 0,3 persen, sementara saham Selandia Baru naik 0,6%. Nikkei Jepang turun 0,3 persen, sementara indeks acuan saham Australia melemah juga dengan libur umum di lima dari delapan negara bagian dan teritori negara itu.
  
Sentimen risiko didorong oleh indikator aktivitas manufaktur awal April yang keluar minggu lalu, yang menunjukkan awal yang kuat untuk kuartal kedua dengan data mencapai rekor tertinggi di Amerika Serikat dan menandakan diakhirinya resesi double dip di Eropa.
  
Investor menerima data yang kuat, mengabaikan kekhawatiran sebelumnya tentang potensi pajak AS yang lebih tinggi atas capital gain di bawah pemerintahan Biden.

Pada Jumat (23/4/2021), saham-saham AS berakhir lebih kuat dengan S&P 500 mencapai rekor puncak intraday hingga berakhir 1,1%  lebih tinggi. Dow naik 0,7% , sementara Komposit Nasdaq bertambah 1,4%.

Data produk domestik bruto AS kuartal pertama akan dirilis pekan ini dengan ekspektasi aktivitas kemungkinan akan kembali ke level sebelum pandemi. (Ant/E-1)
  
 

Baca Juga

Dok. PLN

PLN Insurance Resmi Kelola ASO PT PLN

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:40 WIB
"Acara Go Live Pengelolaan Aso merupakan simbolis telah dimulainya pelayanan pengelolaan ASO dari PT Asuransi Perisai Listrik Nasional...
Antara

Schneider Electric dan Ericsson Tertarik Kembangkan 5G di RI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:00 WIB
Johnny menyebut, valuasi ekonomi digital Indonesia hingga 2030 diperkirakan mencapai US$315...
Antara/Rivan Awal Lingga

Konsolidasi Perbankan Syariah BUMN Bisa Berdampak Seperti Ini

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:59 WIB
Bisa terjadi peralihan fokus pembiayaan umat, yang mayoritas merupakan UMKM menjadi kepada hanya memberi pembiayaan kepada korporasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya