Rabu 27 Januari 2021, 20:27 WIB

Menkeu: SWF Instrumen untuk Percepat Pemulihan Ekonomi

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Menkeu: SWF Instrumen untuk Percepat Pemulihan Ekonomi

Dok. MI
Menkeu Sri Mulyani hadir secara virtual dalam acara Media Group News Summit Indonesia 2021.

 

MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan pemerintah terus berupaya mengembangkan instrumen kebijakan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi covid-19.

Salah satu kebijakan ialah mendirikan Sovereign Wealth Fund (SWF) atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI).

"Pemerintah terus berupaya mengembangkan instrumen kebijakan untuk mendorong pemulihan ekonomi. Termasuk, instrumen pendirian SWF atau LPI di Indonesia," ungkap Ani, sapaan akrabnya, dalam seminar virtual, Rabu (27/1).

Baca juga: Jokowi Targetkan Pembentukan Direksi LPI Pekan Depan

Bendahara Negara memastikan LPI hanya berisikan sosok dengan kredibilitas tinggi. Sebab, lembaga anyar ini akan menjadi role model untuk pengelolaan dana investasi yang akuntabel dan profesional. 

"SWF ini kita mulai dirikan dengan prinsip tata kelola yang baik. Merekrut orang-orang terbaik dengan kredibilitas tinggi. Ini akan menjadi instrumen untuk mengembangkan financing pembangunan secara kreatif. Namun, tetap akuntabel dan transparan," imbuh Ani.

Kehadiran tokoh dengan kredibilitas tinggi, diharapkan mampu mengoptimalkan potensi berbagai aset negara. "Sehingga, mereka mampu memberikan nilai tambah yang berkelanjutan. Itu langkah yang dilakukan pemerintah," pungkasnya.(OL-11)

 

 

Baca Juga

Dok.Sucofindo

Industri Halal, IHLC Teken MoU dengan PT. Sucofindo

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 23:46 WIB
Dalam waktu dekat, sinergi yang dilakukan adalah dalam bidang pelatihan literasi halal kepada produsen dan konsumen, industri, UMKM dan...
Antara

Linde Rogoh Kocek US$2 Juta untuk Luaskan Pabrik

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 03 Maret 2021, 23:26 WIB
Pabrik ini dirancang dengan kapasitas untuk meningkatkan produksi yang berguna untuk mendukung pertumbuhan kebutuhan nitrogen di masa...
Ilustrasi

Pemilik Kapal 30 GT Wajib Berikan Asuransi untuk ABK

👤Bobi Kautsar 🕔Rabu 03 Maret 2021, 23:17 WIB
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mewajibkan pemilik kapal berukuran 30 gross ton (GT) ke atas memberikan asuransi jaminan kesehatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya