Senin 28 Desember 2020, 10:17 WIB

Perdebatan soal Wisata Halal, Sandiaga : Sangat Tidak Perlu

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Perdebatan soal Wisata Halal, Sandiaga : Sangat Tidak Perlu

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Menparekraf Sandiaga Uno menunjukkan dokumen kesehatan kepada petugas KKP Kelas I Denpasar saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan tidak perlu ada perdebatan soal keberadaan wisata halal yang ada di Tanah Air, khususnya perdebatan di media sosial. Hal itu juga menjadi sorotan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Sandiaga mengatakan, Luhut meminta agar tak ada lagi isu-isu yang berpotensi memecah belah di tengah upaya membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal itu disampaikan dirinya di sela kunjungan kerjanya di Bali pada Minggu (27/12), dan bertemu dengan Luhut Binsar dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

"Pak Luhut ingin tidak ada perdebatan yang salah kaprah seperti mengenai pariwisata religi, halal, atau syariah. Sangat tidak perlu," ujar Sandiaga dalam keterangannya Senin (28/12).

baca juga: Tiket.com Catat Volume Transaksi Sensasional

Sandiaga meminta seluruh pemangku kepentingan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tetap menjaga kesolidan dalam membangun sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Bali menjadi salah satu provinsi yang terdampak hebat dengan pada pertumbuhan ekonomi jatuh sebesar -12,28% pada kuartal III 2020.

"Boleh dibilang ini saat yang sulit bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, tapi kita harus pastikan memiliki komitmen yang kuat dalam membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif," pinta Politikus Gerindra itu.

Sebelumnya, Sandiaga mengaku mendapat arahan langsung dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk membangkitkan wisata halal dan wisata religi. Menurutnya, hal itu dapat tercapai jika seluruh pemangku kepentingan dapat berkolaborasi dengan baik. (OL-3)

Baca Juga

Ilustrasi

Pengertian Motif Ekonomi, Macam, dan Contohnya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:30 WIB
motivasi ekonomi adalah suatu alasan atau tujuan yang dimiliki seseorang untuk melakukan usaha yang berhubungan dengan...
ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Ponorogo Ekspor 300 Ton Rempah ke India

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:42 WIB
Sejumlah petani di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur kembali mengekspor rempah-rempah dalam volume besar ke India, yang dikirim secara...
Ist/BPJS Ketenagakerjaan

Perluas Perlindungan Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Kolaborasi dengan APHTN-HAN

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:31 WIB
BPJAMSOSTEK menggandeng Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) untuk mempercepat perlindungan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya