Senin 20 Juli 2020, 13:56 WIB

Jokowi Bentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Dhika Kusuma Winata | Ekonomi
Jokowi Bentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) bersama tim penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi

 

PRESIDEN Joko Widodo membentuk komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Pembentukan komite itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) mengenai penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Presiden telah menandatangani PP terkait penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Dalam PP tersebut Presiden memberi tugas kepada komite kebijakan, di situ ada satu tim untuk mengendalikan terkait dengan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi," ungkap Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto usai rapat internal di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/7).

Susunan komite tersebut diketuai Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Adapun wakilnya yakni Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Terawan dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Adapun Ketua Pelaksana pada tim tersebut yakni Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga:  Presiden: Kuartal Ketiga Kunci Pemulihan Ekonomi

Dalam komite tersebut, Kepala BNPB Doni Monardo didapuk sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19. Adapun Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional dijabat Wakil Menteri BUMN Budi Gunawan Sadikin.

Airlangga mengatakan, komite yang diketuainya mendapat mandat dari Jokowi sebagai tim perumus kebijakan. Pelaksananya yakni Menteri BUMN yang mengoordinasikan Satgas Penanganan Covid-19 dan Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Satgas covid-19 tetap ditangani oleh Pak Doni dan satgas perekonomian ditangani oleh Wamen BUMN Budi Gunawan Sadikin," ujar Airlangga.(OL-5)

Baca Juga

Dok Kementan RI

Budidaya Hortikultura Ramah Lingkungan Antisipasi Perubahan Iklim

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Mei 2021, 07:54 WIB
Salah satu strategi Kementan menggenjot produksi komoditas hortikultura yang sehat dan berdaya saing adalah implementasi program Gedor...
Dok Kementan RI

Closed Loop Salah Satu Solusi Dorong Kepastian Pasar Produk Petani

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Mei 2021, 07:39 WIB
Kementerian Pertanian bekerja sama dengan semua pihak menghadirkan model kemitraan agribisnis yang terintegrasi dari hulu ke hilir, melalui...
DOK Kementan

Blitar Siap Kawal Stok Cabai Nasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Mei 2021, 07:32 WIB
Kabupaten Blitar, Jawa Timur merupakan sentra cabai rawit terbesar nasional sejauh ini selalu digadang mampu amankan stok cabai nasional...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya