Senin 20 Juli 2020, 13:56 WIB

Jokowi Bentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Dhika Kusuma Winata | Ekonomi
Jokowi Bentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) bersama tim penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi

 

PRESIDEN Joko Widodo membentuk komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Pembentukan komite itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) mengenai penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Presiden telah menandatangani PP terkait penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Dalam PP tersebut Presiden memberi tugas kepada komite kebijakan, di situ ada satu tim untuk mengendalikan terkait dengan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi," ungkap Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto usai rapat internal di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/7).

Susunan komite tersebut diketuai Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Adapun wakilnya yakni Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Terawan dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Adapun Ketua Pelaksana pada tim tersebut yakni Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga:  Presiden: Kuartal Ketiga Kunci Pemulihan Ekonomi

Dalam komite tersebut, Kepala BNPB Doni Monardo didapuk sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19. Adapun Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional dijabat Wakil Menteri BUMN Budi Gunawan Sadikin.

Airlangga mengatakan, komite yang diketuainya mendapat mandat dari Jokowi sebagai tim perumus kebijakan. Pelaksananya yakni Menteri BUMN yang mengoordinasikan Satgas Penanganan Covid-19 dan Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Satgas covid-19 tetap ditangani oleh Pak Doni dan satgas perekonomian ditangani oleh Wamen BUMN Budi Gunawan Sadikin," ujar Airlangga.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA/SIGID KURNIAWAN.

G20 Dorong Pemulihan Ekonomi di tengah Eskalasi Tantangan Global

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:41 WIB
Dalam pertemuan tersebut, juga hadir beberapa pembicara eksternal dari kalangan akademisi dan pelaku pasar yang turut memberikan beragam...
DOK BNI

BNI JJF 2022 Makin Pecah, BNI Pamerkan Metaverse hingga Siapkan Hadiah iPhone 13 Pro

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:18 WIB
Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menuturkan bahwa animo masyarakat terhadap gelaran acara ini sangat...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Mendag: Dorong Pemulihan Ekonomi yang Inklusif

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:14 WIB
Menurut Muhammad Lutfi, transformasi digital telah berkontribusi pada ketahanan nilai global dan rantai pasokan, mengurangi biaya dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya