Selasa 18 Februari 2020, 19:58 WIB

Adhi Commuter Properti Targetkan IPO Kuartal II 2020

Faustinus Nua | Ekonomi
Adhi Commuter Properti Targetkan IPO Kuartal II 2020

MI?Atalya Puspa
LRT City Jaticempaka garapan PT Adhi Commuter Properti

 

PT Adhi Commuter Properti bersiap untuk melakukan penawaran saham perdana (IPO) di kuatal II-2020. Untuk itu, perusahaan pun meningkatkan target penjualan dan memperbanyak portofolio produk properti high rise building serta landed-house berbasis Transit Oriented Development (TOD).

"Untuk undewriter bentar lagi finalisasi, jadi kemungkinan kita ada 9 underwriter. Sekarang dalam prosea finalisasi mungkin akhir bulan ini sudah final. Kenapa Q2 ? karena kami optimis dengan pasar ke depan. Semua sudah realisasi tinggal tunggu undewriter ya, swasta juga kita undang," ujar Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM ACP Mochamad Yusuf, di Jakarta (18/2).

Ia menjelaskan, rencana IPO perusahaan sudah ada sejak 2019 lalu. Akan tetapi karena kondisi pasar belum memungkinkan sehingga ACP menunda realisasinya ke tahun ini.

Adapun, dana IPO yang ditargetkan mencapai Rp2,5 triliun. Sekitar 80% IPO akan digunakan menambah belanja modal (capex) 2020 yang ditargetkan mencapai Rp3,5 triliun.

Baca juga : Lepas 2 Miliar Saham, Diamond Land Resmi Melantai di BEI

"Jadi kita punya kas internal Rp500 miliar sampai triwulan 1. Kemudian kita rencana menerbitkan surat utang Rp1 triliun ful. Jadi total (capex) Rp3,5 triliun akan terpenuhi dari IPO, surat utang dan juga internal," imbuhnya.

Lebih lanjut, total capex Rp3,5 trilun tersebut akan digunakan untuk pengembangan proyek properti berbasis TOD di tahun ini. Saat ini, perusahaan sedang menggarap 12 proyek dan akan ditambah 6 proyek baru .

"Dengan menargetkan 6 proyek pengembangan Iahan baru di kawasan Tangerang, Bogor, hingga Depok, dan juga didukung dengan Iangkah kami untuk memulai IPO di tahun ini, kami bisa mendapatkan kinerja yang Iebih bagus lagi di akhir tahun nanti," katanya.

Dia menambahkan, seiring dengan optimisme dalam meningkatkan performa pada 2020 yang didukung perolehan atas bank tanah sekitar 180 Ha di tahun lalu, hingga seat ini ACP akan mengembangkan kawasan dengan total luas lahan sekitar 600 Ha.

Perusahaan saat ini sedang menjalankan 12 proyek yang berada di sepanjang jalur KRL Jabodebek dan TransJakarta. (OL-7)

Baca Juga

Ist

Fintech Mulai Merambah ke Sektor Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 November 2020, 18:08 WIB
Dengan fintech pertanian, petani sekarang memiliki peluang yang lebih baik untuk menjalin hubungan langsung dengan pemberi...
DOK KEMENTAN

Mentan Ajak Perguruan Tinggi Bangun SDM Pertanian Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 November 2020, 15:19 WIB
Menurut Mentan, perguruan tinggi memiliki tanggungjawab yang sama dalam menyediakan kebutuhan pangan bagi 270 juta penduduk...
DOK KEMENTAN

Kementan Berkomitmen Cegah Korupsi dan Tingkatkan Transparansi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 November 2020, 15:12 WIB
Bambang juga menambahkan terobosan Mentan untuk melakukan digitalisasi dan modernisasi pertanian, dilakukan secara bertahap dan dimulai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya