Selasa 18 Juni 2019, 18:29 WIB

Sritex Tebar Dividen Rp61,36 Miliar

-Atikah Ishmah Winahyu | Ekonomi
Sritex Tebar Dividen Rp61,36 Miliar

ANTARA
Pabrik PT Sritex

 

PERUSAHAAN tekstil PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) menetapkan dividen sebesar Rp3 per saham kepada para pemegang saham untuk tahun buku 2018. Jumlah tersebut ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang digelar di Jakarta, Selasa (18/6).

"Hari ini kita putuskan pembagian dividen Rp3 per saham," kata Direktur Utama Sritex Iwan Setiawan Lukminto usai digelarnya RUPS.

Perusahaan membagikan dividen total sejumlah Rp61,36 miliar atau 5% dari laba bersih 2018 sebesar US$84,56 juta atau sekitar Rp1,2 triliun (kurs Rp14.334 per dolar AS).

Sekertaris Sritex Welly Salam, mengakui jumlah dividen 2018 lebih rendah dibandingkan 2017 yang sebesar Rp8 per saham. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan likuiditas perusahaan.

"Pertimbangannya kita ingin meningkatkan likuiditas. Ada konsen dari pemegang saham untuk bagaimana kita mengurangi utang dan menjaga level utang. Salah satunya untuk menjaga leverage," tutur Welly.

Iwan menambahkan, perusahaan menyiapkan capex (pengeluaran modal) yang berasal dari dana internal sebesar US$30 juta-US$40 juta di tahun ini untuk biaya perawatan mesin produksi.

"Untuk maintenance capex kita untuk perawatan dan penyempurnaan (mesin). Biasanya di perusahaa ada penyempurnaan atau balancing," jelasnya.

Selain itu, dia menekankan, Sritex tidak akan menambah kapasitas produksi untuk tahun ini. "Saat ini tidak ada penambahan kapasitas (produksi)," tandasnya. (A-3)

Baca Juga

dok.ant

Pernyataan The Fed Bikin Harga Emas Turun 22,8 Dolar AS

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 27 Januari 2022, 05:45 WIB
KOMENTAR pejabat Federal Reserve AS yang berharap akan segera menaikkan suku bunga, mendorong harga emas berjangka anjlok 22,8 dolar AS...
MI/ Abdillah M Marzuqi

Menkop UKM Tegaskan Tak Ada PEN dalam Bentuk Bantuan Ternak di NTB

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Rabu 26 Januari 2022, 23:47 WIB
Yang ada hanyalah bantuan hibah untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan jumlah bantuan Rp1 Juta per...
Dok. Pupuk Indonesia

Pupuk Indonesia Perkuat Proses Distribusi dan Pengawasan dengan Teknologi Digital 

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:49 WIB
Selain dapat mengawasi proses distribusi, sistem yang dinamai Distribution Planning & Control System (DPCS) itu juga mampu mengetahui...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya