Rabu 29 Juni 2022, 13:49 WIB

Kelly Tandiono Dukung Perajin Lurik Melalui Yayasan Santa Maria Boro

Retno Hemawati | Weekend
Kelly Tandiono Dukung Perajin Lurik Melalui Yayasan Santa Maria Boro

Dok Cover Me Not
Koleksi Cover Me Not

 

Cover Me Not, merek pakaian renang milik Kelly Tandiono, kembali meluncurkan koleksi terbarunya. Koleksi tersebut diberi nama Heritage yang memiliki makna ‘warisan’.

Pada koleksi Ini, Cover Me Not menggandeng OHMMBYBAI milik desainer Bai Soemarlono. Kerja sama ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya meluncurkan koleksi Tomorrow awal tahun 2021 lalu. Keduanya mengaku memiliki visi, misi, dan gagasan ide yang sama tentang melestarikan kain tradisional warisan budaya Indonesia. “Senang sekali bisa terus bekerja sama dengan Kelly dan Cover Me Not yang selalu memberi ide menarik, bertalenta, dan mewakili generasinya. Kelly juga juga selalu peduli dan tertarik dengan tradisi Indonesia, khususnya kain tradisional,” ungkap Bai.

Koleksi ini terinspirasi dari ‘lurik’, kain bermotif garis-garis kecil yang secara tradisional dikenakan sebagai pakaian khas di pedesaan hingga di lingkungan keraton. Lewat koleksi ini, kain lurik yang didesain secara modern bisa dilestarikan dan dipakai oleh seluruh kalangan.

Keseluruhan koleksi terbaru ini merupakan produk yang tahan lama dan sesuai untuk segala musim. Proses produksinya juga lebih berkelanjutan dan minim limbah. Sisa bahan pembuatan bikini dan pakaian digunakan untuk membuat produk-produk lain, seperti tas kecil atau masker. Menurut Kelly, “Koleksi ini sangat berbeda dari koleksi sebelumnya. Selain mengangkat lurik, aku juga ingin lebih memperkenalkan Cover Me Not sebagai merek produk yang ramah lingkungan.”

Tidak hanya itu, Cover Me Not menggandeng Yayasan Santa Maria Boro, sebuah yayasan yang mewadahi pembuat tenun tradisional yang menggunakan alat tenun bukan mesin di Boro, Kalibawang, Yogyakarta. Kolaborasi berita ini merupakan bentuk kepedulian untuk membantu para pengrajin lurik tradisional. Setiap pembelian koleksi Heritage akan didonasikan sebesar Rp50.000 untuk mendukung kegiatan para perajin lurik. (OL-12)

Baca Juga

Dok. Penerbit Banana

Nostalgia Penuh Tanda Tanya

👤Pro/M-2 🕔Sabtu 20 Agustus 2022, 07:30 WIB
BANYAK orang memiliki perjalanan hidup yang penuh warna dan...
Dok. Penerbit Baca

Meraih Kebahagiaan dengan Vibrasi Positif

👤Putri Rosmalia 🕔Sabtu 20 Agustus 2022, 07:25 WIB
Setiap bab dalam buku King seakan menjadi pelepas dahaga akan kebuntuan dan kepenatan yang kerap dialami seseorang di dunia...
Instagram

Kisah-Kisah Sejarah di Panggung Perdana Festival Musikal Indonesia

👤Devi Harahap 🕔Sabtu 20 Agustus 2022, 00:15 WIB
Selama Sabtu dan Minggu ini (20-21/08), publik Ibu Kota dapat menikmati berbagai sajian musikal dengan benang merah sejarah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya