Senin 04 April 2022, 10:53 WIB

'We Are' Milik Jon Bastiste Raih Album Terbaik di Ajang Grammy

Fathurrozak | Weekend

Patrick T. FALLON / AFP
Jon Batiste

 

WE Are, album milik Jon Batiste memenangkan Album of the Year di Ajang Grammy  Awards 2002 yang dihelat di MGM Arena, Amerika Serikat, Minggu atau Senin (4/4) WIB.

Ini merupakan sukses tersendiri bagi musisi jazz dan R&B dengan pengakuan nama global yang lebih sedikit jika dibandingkan bintang pop lainnya.

Untuk kategori ini, ia mengalahkan sejumlah penyanyi ternama seperti Kanye West, Billie Elish, Taylor Swift, Lady Gaga, dan Justin Bieber.

Batiste, seorang pemimpin band dan tokoh televisi yang sebelumnya juga meraih Oscar untuk soundtrack film animasi Pixar "Soul",  mengejutkan para pengamat Grammy dengan meraih 11 nominasi tahun ini, terbanyak dari artis mana pun.

"Saya benar-benar percaya pada inti dari ini — tidak ada musisi terbaik, artis terbaik, penari terbaik, aktor terbaik. Kreativitas seni itu subjektif dan mereka menjangkau orang-orang pada titik tertentu dalam hidup mereka,” kata Batiste dalam pidato kemenangannya.

Selain memenangkan album terbaik, Batiste juga membawa piala gramofon lain tahun ini. Ia memenangkan musik video terbaik (Freedom), American roots performance terbaik (Cry), American roots song terbaik (Cry), dan scoring lagu tema untuk media visual terbaik (Soul). Pada kategori terakhir itu, dimenangkan bersama Carlos Rafael Rivera yang mengisi lagu tema The Queen’s Gambit.(AFP/M-4)

Baca Juga

Christophe Archambault/ AFP

Givenchy dan Disney Segera Rilis Koleksi Kolaborasi

👤Putri Rosmalia 🕔Selasa 17 Mei 2022, 15:20 WIB
Beberapa tokoh Disney yang kemungkinan akan ditampilkan pada koleksi kolabirasi ini  di antaranya adalah Putri Elsa, Olaf,...
dok: Pixar

Elemental jadi film ke-27 Pixar, Terinspirasi dari Keluarga Sutradara

👤Fathurrozak 🕔Selasa 17 Mei 2022, 13:40 WIB
Ide cerita film ini terinspirasi dari masa kecil Sohn di New...
123RF

Ini Lo Manfaat Bermain Gim Terhadap IQ

👤Nike Amelia Sari 🕔Senin 16 Mei 2022, 21:49 WIB
Penelitian terhadap ribuan anak di AS melihat korelasi antara durasi bermain gim dan tingkat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya