Kamis 17 Februari 2022, 06:35 WIB

Laura Basuki Raih Silver Bear Berlinale 2022

Fathurrozak | Weekend
Laura Basuki Raih Silver Bear Berlinale 2022

AFP
Laura Basuki dalam pidato kemenangannya melalui pesan video yang diputar saat pengumuman pemenang Berlinale, Kamis (17/2) WIB

 

LAURA Basuki mendapatkan silver bear untuk pemeran pendukung terbaik di Berlin International Film Festival (Berlinale) 2022.

Kabar menggembirakan datang dari festival film tahunan di Jerman, Berlin International Film Festival (Berlinale) 2022. Aktris Laura Basuki yang berperan sebagai Ino di film garapan sutradara Kamila Andini, Before, Now & Then (Nana) meraih piala silver bear untuk pemeran pendukung terbaik.

“Saya sangat terhormat menerima penghargaan prestisius ini. Tentu ini tidak bisa terealisasi tanpa kerja mengesankan seluruh tim (Film Nana). Terima kasih untuk sutradara saya Kamila Andini, produser Ifa Isfansyah dan Gita Fara, mitra akting saya, Happy Salma. Terima kasih untuk energinya,” kata Laura Basuki dalam pidato kemenangannya melalui pesan video yang diputar saat pengumuman pemenang Berlinale, Kamis dinihari WIB (17/2).

Laura juga mengucapkan terima kasih pada produser eksekutif film Nana, Jais Darga yang telah mempercayakan karakter Ino diperankan dirinya. Film Nana memang mengadaptasi dari bagian novel Jais Darga Namaku.

“Terima kasih kepada Berlinale dan para juri atas pengakuan dan apresiasi untuk film Indonesia. Ini untuk Indonesia,” sambung Laura.

Tahun lalu, Kamila Andini juga sukses dengan filmnya di festival internasional. Filmnya, Yuni menang di program Platform Toronto International Film Festival. Sementara tahun ini, perjalanan film Nana dimulai di Berlin, dan langsung memboyong piala kemenangan.

Sementara itu, peraih Golden Bear untuk film terbaik di Berlinale 2022 diraih oleh Alcarras karya sutradara Carla Simon. Pada kategori pemeranan, Berlinale memang telah menghapuskan kelompok gender sehingga hanya ada dua kategori pemeran, pemeran utama terbaik dan pemeran pendukung terbaik dengan gender netral. Pemeran utama terbaik dimenangkan oleh Meltem Kaptan yang bermain di film Rabiye Kurnaz vs. George W. Bush (Rabiye Kurnaz gegen George W. Bush). (OL-13)

Baca Juga: Hanggini Ungkap Cara Dalami Peran Sebagai Dokter

Baca Juga

MI/ Agus Mulyawan

Segar dan Kaya Rasa dari Hotel Legendaris Bogor

👤Putri Rosmalia 🕔Senin 04 Juli 2022, 12:00 WIB
Paduan bumbu sup dan rempah seperti kapulaga dan kayu manis, membuat sop buntut hotel Salak the Heritage, segar dan...
MI/Tosiani

Mengenang Sapardi, Iluni dan PPKB FIB UI Gelar Lomba Puisi untuk Siswa SLTA

👤Adiyanto 🕔Senin 04 Juli 2022, 08:25 WIB
Lomba puisi ini bertujuan untuk mengenalkan karya-karya Sapardi di kalangan generasi...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho G

Studi: ASI Tingkatkan Kemampuan Kognitif Anak pada Keluarga Miskin

👤Putri Rosmalia 🕔Senin 04 Juli 2022, 07:30 WIB
Penelitian yang dilakukan pada 6 ribu anak tersebut dilakukan pada kalangan keluarga miskin di berbagai wilayah di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya