Rabu 23 Juni 2021, 00:01 WIB

5 Restoran di Jabodetabek ini Usung Tema Mini Garden yang BIkin Adem

Mediaindonesia.com | Weekend
5 Restoran di Jabodetabek ini Usung Tema Mini Garden yang BIkin Adem

Dok. bebek Kelyo
Suasana mini garden restoran bebek Kaleyo Bintaro

MENYANTAP makanan sambil menikmati suasana hijau sedang diminati oleh sebagian kawula muda saat ini. Selain santapan yang lezat, suasana yang mendukung juga membuat suatu restoran memiliki nilai tambahnya sendiri. 

Kini, mulai banyak restoran yang memiliki konsep mini garden untuk menghiasi tempatnya sehingga pengunjung betah berlama-lama dan berharap bisa memesan lebih banyak makanan.  Berikut 5 rekomendasi restoran dengan konsep mini garden yang dijamin bikin adem.

1. Bebek Kaleyo

Nama Bebek Kaleyo sudah tak asing lagi buat masyarakat Indonesia. Selain memiliki hidangan yang lezat, bebek kaleyo kini memiliki konsep suasana baru yakni mini garden pada outlet Bintaro, outlet Kembangan dan outlet Cilandak. 

"Dijamin, bikin suasana makan kamu makin asik dan adem," kata Indah Andiyani Public Relations Bebek Kaleyo dalam keterangannya

Selain suasana yang mendukung, restoran spesialis bebek itu memiliki tekstur daging yang empuk dipadu sambal merah khas kaleyo yang bikin ketagihan. Menu favoritnya adalah Bebek Muda setengah ekor porsinya yang cukup besar dapat memuaskan hati konsumen.
 
Ada beberapa pilihan dessert seperti es cendol dawet dan es kelapa jeruk, dimsum sebagai appetizer. Ada juga Sayur lodeh, Sayur asem dan sate bebek sebagai pelengkap hidangan utama.  Untuk seluruh varian Bebek nya mulai dari Rp30 ribu-an saja. Ditambah banyaknya promo menarik yang bisa dilihat di instagramnya @bebekkaleyo76. Lokasi restoran ini juga tersebar di wilayah Jabodetabek, Karawang dan Bandung.

2. The Garden, Jakarta

Restoran satu ini punya dekorasi indoor yang indah. Berbeda dari kebanyakan restoran bertema taman lainnya, The Garden memiliki tema garden yang  memesona.

Restoran didominasi oleh tembok batu bata, furnitur rotan, dan marmer dengan jendela yang tinggi serta dedaunan hijau plus bunga-bunga artifisial. Bisa dibilang, nih, desainnya agak seperti barn dan taman. Selain dekorasi yang indah, 

The Garden menyajikan hidangan fusion dengan plating cantik dan lezat. Disarankan untuk mencoba Duck Crispy Kecombrang yang menjadi favorit pelanggan. Porsi daging bebek krispinya gede banget yang disajikan bersama nasi kecombrang wangi, urap, dan 3 jenis sambal.

Untuk hidangan penutupnya, kamu bisa memilih berbagai mille crepe yang disebut She’s Slice Heaven. Terdapat tiga pilihan rasa yaitu Milo, thai tea, dan taro. Rasa taro jadi favorit karena manisnya pas dan asli, dalam arti nggak kayak saus taro murahan, ya. Lokasi The Garden bisa di jangkau di Pantai Indah Kapuk, Pondok Indah Mall, Puri Indah Mall dan Mall Kelapa Gading. 

Baca juga :  Asyik, Riset ini Sebut Minum Kopi Baik untuk Hati

3. Penang Bistro 

Pilihan restoran yang memiliki ambience mini garden lainnya bisa anda kunjungi Penang Bistro Penang Bistro merupakan restoran kontemporer yang memberikan suasana exclusive dining area dengan menyuguhkan keragaman kuliner peranakan Malaysia. Jika datang ke tempat ini anda akan merasakan kesejukan tempat karena dikelilingi oleh tumbuhan hijau yang menambah rasa nyaman dan tak sabar menikmati hidangan dengan suasana di Penang Bistro Jakarta.  

Makanan favorit Penang Bistro, di antaranya adalah Roti Canai Chicken Curry (pancake garing ala India dengan saus kari ayam) dan Mango Chicken (Ayam goreng saus mangga). Kemudian ada Steamed Fish Malacca Kampoeng Style (ikan kerapu dengan saus Malaka), Jumbo Prawn with Chef's Special Sauce (udang jumbo dengan saus khas Penang Bistro).

4. Santhai, Jakarta

Santhai menjadi salah satu restoran Thailand di Jakarta yang berkonsep mini garden dengan suasana menyenangkan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Kesan pertama ketika masuk ke restoran ini akan disuguhkan dengan warna pastel seperti tosca dengan warna hijau yang mencolok pada bagian atasnya yang mengesankan suasana natural daun hijau. 

Tak kalah dengan suasana nya yang menarik, makanan disini pun enak. Mulai dari nasi goreng seafood, tomyum, dan sate dengan potongan daging wagyu yang mantap ! Lokasi Santhai ini bisa kamu kunjungi di Kota Kasanlanka, Jakarta.

5. Warung MJS (Mbah Djingkrak), Setiabudi

Konsep Warung MJS atau Mbah Jingkrak Setiabudi ini mengangkat interior taman mini khas Jawa. Di setiap sudut restoran ini, Anda akan menemukan benda-benda koleksi kuno dari berbagai daerah di Indonesia dan setiap sudutnya dengan nuansa taman yang bikin adem. 

Hiasannya dipajang selaras dengan bentuk bangunannya yang juga tradisional. Restoran di Jalan Setiabudi Tengah No.11, Jakarta Selatan ini, juga memberikan pilihan duduk di gazebo yang terletak di halaman belakang dipenuhi pepohonan sehingga membuat suasanya menjadi lebih sejuk. 

Sedangkan untuk penyajian makanannya juga unik. Ketika Anda melihat menu hidangannya, terdapat nama-nama menu mistis seperti Ayam Sambut Setan, Ayam Gondol Wewe, atau Oseng Kikil Mercon dan es teh manis nya yang juara.  (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Ebet

Menghargai Persahabatan

👤Adiyanto Wartawan Media Indonesia 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 05:20 WIB
Dan Kematian makin Akrab. Itu judul puisi karya almarhum Subagio...
MI/SUMARYANTO BRONTO

RATIH IBRAHIM Tumbuhkan Harapan lewat Konseling

👤 (*/M-1) 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 05:15 WIB
RATIH Ibrahim sudah cukup dikenal sebagai salah satu psikolog kenamaan di Tanah...
MI/SUMARYANTO BRONTO

Gibran Huzaifah, Solidaritas Pembudi Daya Ikan

👤(*/M-1) 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 05:10 WIB
SELAIN sektor pariwisata dan hiburan, pukulan pandemi covid-19 juga terjadi pada sektor...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya