Kamis 03 Desember 2020, 23:50 WIB

Perkembangan Kepribadian Saat Muda Bisa Pengaruhi Karier

MI Weekend | Weekend
Perkembangan Kepribadian Saat Muda Bisa Pengaruhi Karier

Unsplash
Ilustrasi

Kevin Hoff, asisten profesor Psikologi Organisasi-Industri di University of Houston Texas -Amerika Serikat menemukan bahwa kaum muda yang memiliki tingkat kesadaran dan stabilitas emosional yang lebih tinggi selama bekerja cenderung lebih berhasil dalam beberapa aspek awal karier para kaum muda.

Dilansir dari Medical Xpress pada Rabu (02/12), penelitian yang dimuat dalam Psychological Science ini menganalisis dua kelompok sampel pemuda Islandia selama kurang lebih 12 tahun, mulai dari usia 17 – 29 tahun. Tahap pertama penelitian ini menilai kekuatan prediksi perubahan kepribadian kaum muda lebih dari satu dekade.

Melalui kedua sampel, peneliti menemukan efek terkuat untuk pertumbuhan kesadaran, stabilitas emosional, dan keterbukaan. Secara khusus, perubahan kesadaran memprediksi kepuasan karir, lalu perubahan stabilitas emosional terkait erat dengan pendapatan, serta perubahan ekstraversi (extrovert) atau keterbukaan berkaitan dengan kepuasan bekerja.
;
Kevin Hoff mengatakan bahwa temuan ini mendukung tindakan kebijakan potensial yang bermaksud untuk membantu kaum muda dalam mengembangkan keterampilan berbasis kepribadian. Secara keseluruhan, temuan ini menyoroti pentingnya pengembangan kepribadian sepanjang masa kanak-kanak, remaja, dan dewasa.

"Penelitian ini menunjukan bahwa anda tidak hanya terjebak dengan ciri-ciri kepribadian anda. Jika berubah dari waktu ke waktu dengan cara yang positif, maka akan berdampak besar pada karir anda,”. ujar Kevin Hoff. (Yulia Kendriya Putrialvita/M-2) 

 

Baca Juga

Netflix

Ozark dan The Crown Bawa Netflix Dominasi Critic's Choice Award

👤Irana 🕔Selasa 19 Januari 2021, 16:13 WIB
Critic's Choice Award 2021 akan dihelat pada 7 Maret...
FACEBOOK / AFP

Para Aktivis ini Dinominasikan Raih Penghargaan HAM

👤Adiyanto 🕔Selasa 19 Januari 2021, 11:00 WIB
Salah satu nominator acara yang akan dihelat 11 Februari ini adalah aktivis perempuan Saudi, Loujain...
Sam YEH / AFP

Ilmuwan Berhasil Menyembuhkan Tikus yang Alami Kelumpuhan

👤Deden Ronjani 🕔Selasa 19 Januari 2021, 08:00 WIB
Terapi gen hanya untuk beberapa sel saraf dapat merangsang regenerasi aksonal berbagai sel saraf di otak dan beberapa saluran motorik di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya