Selasa 03 Maret 2020, 15:37 WIB

Astra SATU Indonesia Award Bergulir Lagi

Bagus Pradana | Weekend
Astra SATU Indonesia Award Bergulir Lagi

MI/Bagus
Suasana jumpa pers pembukaan pendaftaran SATU Indonesia Award 2020. 2020

 

Astra International kembali menggelar Program CSR Unggulannya SATU Indonesia Award untuk mengapresiasi anak-anak muda dari seluruh pelosok Indonesia yang telah berkontribusi demi kemajuan bangsa. SATU Indonesia Award merupakan akronim dari 'Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia' sebuah ajang pemberian penghargaan yang rutin diselenggarakan PT Astra International Tbk setiap tahunnya guna memotivasi generasi muda Indonesia untuk terus berinovasi.

Sejak dimulai pada tahun 2010 lalu SATU Indonenesia Award diberikan kepada sekitar 305 anak muda yang terdiri dari 59 penerima tingkat nasional dan 246 penerima tingkat provinsi.

Sebagai wujud komitmen Astra untuk memajukan Indonesia setiap tahun produsen sparepart otomotif ini tidak lelah untuk mencari anak-anak muda berprestasi yang tersebar di peloso negeri. Astra berkolaborasi dengan mitra lintas bidang yang memiliki semangat sejalan dengan Astra untuk menggerakan generasi muda Indonesia agar tetap termotivasi untuk menyemai manfaat membangun negeri.

Pada kesempatan kick off SATU Indonesia 2020, Boy Kelana Soebroto selaku Head of Corporate Communication PT Astra International Tbk menyampaikan harapannya kepada generasi muda Indonesia khususnya yang berada di daerah pelosok agar tetap semangat memajukan wilayahnya.

"Sebenarnya banyak anak-anak muda Indonesia, khususnya yang berada di daerah pelosok memiliki peran besar untuk memajukan wilayahnya. Namun mereka kerap menghadapi kendala, salah satu kendala utamanya adalah dana," ungkap Boy dalam Talk Show Interaktif di Menara Astra, Jakarta Pusat (2/3).

Melalui SATU Indonesia Award, Astra ingin memberikan kesempatan bagi anak-anak muda berprestasi khususnya yang berada di kawasan pelosok Indonesia untuk mengembangkan kegiatan maupun usahanya membangun daerah agar lebih memiliki dampak yang meluas.

Terdapat lima bidang yang menjadi fokus Astra dalam proses seleksi di ajang SATU Indonesia Award 2020 ini, kelima bidang tersebut diantaranya adalah pendidikan, kesehatan, lingkungan, wirausaha, dan teknologi.

"Astra ingin menjadikan mereka sebagai inspirasi bagi anak muda lain agar dapat memberikan manfaat bagi Indonesia," ungkap Boy Kelana Soebroto memaparkan visi utama dari program SATU Indonesia Award ini.

Tahun ini, SATU Indonesia Awards akan melibatkan 10 dewan juri yang berasal dari berbagai kalangan diantaranya Prof. Nila Moeloek Menteri Kesehatan RI periode 2014-2019, Prof. Emil Salim Dosen Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia, Prof. Fasli Jalal Rekotor Universitas YARSI, Tri Mumpuni Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (IBEKA), Ono W. Purbo yang merupakan Pakar Teknologi Informasi, Pegiat Seni dan Aktivis Lingkungan Hidup Dian Sastrowardoyo, serta Billy Boen pendiri Young on Top.

Bersamaan dengan Kick Off SATU Indonenesia Award 2020, PT Astra International resmi membuka pendaftaran untuk ajang apresiasi kepada anak-anak muda dari seluruh pelosok Indonesia ini. Pendaftaran dimulai pada hari ini 2 Maret 2020 dan ditutup pada 2 Agustus 2020 mendatang.

Untuk mendaftar menjadi peserta dari SATU Indonesia Award dapat langsung mengunjungi di tautan satu-indnonesia.com. Selain itu anda juga dapat merekomendasikan atau mendaftarkan orang-orang yang dirasa layak dan memiliki kapasitas untuk membuat perubahan positif bagi kemajuan Indonesia yang berada di sekitar anda.

Melalui program ini Astra akan memberikan apresiasi kepada setiap pemenang berupa uang Rp60 juta serta memberikan pembinaan berupa kegiatan rutin. (M-2)

BACA JUGA: Astra Hadir dalam IDEAFAST 2019


 
 

Baca Juga

MI

Sudoku edisi 23 Januari 2022

👤MI 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:10 WIB
SUDOKU atau dikenal juga dengan tebak angka (number...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Ngibul

👤M. Tiyok 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:00 WIB
HALAH Ngibul aja lo...
Butet K

Bung Sentil: Pokoknya Salah

👤Butet K 🕔Minggu 23 Januari 2022, 05:40 WIB
KALAU Ibu Kota negara yang baru di namai Nusantara, tidak setujuuuu!!! itu nama PKI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya