Minggu 16 Juni 2019, 04:30 WIB

Hijab dengan Nuansa Senja

(Wan/M-1) | Weekend
 Hijab dengan Nuansa Senja

MI/RAMDANI
Hijab

 

ENAM tahun berdiri, Vanilla Hijab kini telah menjadi salah satu jenama kerudung dan busana muslim yang populer di ranah daring. Menapaki usia baru tersebut, merek yang digawangi kakak beradik Intan Fauzia Kusuma dan Atina Maulina ini pun merayakan istimewa dalam pergelaran tahunan Annual Show 2019 bertajuk Menyapa Senja, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/5).

"Biasanya kalau senja kan waktunya istirahat dan merenungkan. Sama halnya seperti tema kali ini, untuk menyapa atau merefleksi sejauh mana perjuangan Vanilla Hijab sampai saat ini, dari awal mula terbentuk hingga sekarang sebagai evaluasi ke depannya lagi," kata Atina.

Koleksi dalam peragaan itu dinamai Kisah dan merupakan gambaran inspirasi awal Vanilla Hijab. Warna-warna pastel yang memang menjadi formula andalan Vanilla Hijab tetap mendominasi, tetapi ada pula palet yang lebih gelap, seperti biru tua hingga hitam.

Vanilla Hijab juga tampak lebih atraktif bermain motif meski tetap diramu dalam karakter elegan dan feminin. Totalnya ada 30 busana yang dikeluarkan dan menggunakan bahan-bahan lembut dan jatuh seperti sutra. Sementara itu, untuk koleksi kerudung, material voal yang sekarang tren juga banyak muncul.

Tak melulu gamis, ada pula busana dua potong dengan potongan longgar yang sangat bisa dipadupadankan. Sebagai variasi detail, Vanilla menggunakan teknik lipit di beberapa sisi dan ada pula aplikasi payet. (Wan/M-1)

Baca Juga

unsplash.com/Joseph Barrientos

Lautan Kini Semakin Sedikit Menyimpan Karbon

👤Devi Harahap 🕔Selasa 28 Juni 2022, 11:22 WIB
Berdasarkan model penelitian partikel baru yang ditemukan para peneliti, ternyata proses penyerapan ini hanya mampu menyimpan sedikit...
dok: Dialogue Art

Meditasi tentang Ruang, Material, dan Kekosongan

👤Devi Harahap 🕔Selasa 28 Juni 2022, 11:02 WIB
Pameran ini menggunakan ruang sebagai cermin untuk melihat kondisi manusia, baik diri sendiri, orang terdekat, maupun masyarakat secara...
NASA

Bagaimana Nasib Bumi jika Matahari Mati?

👤Devi Harahap 🕔Selasa 28 Juni 2022, 09:48 WIB
Sama seperti bintang lain, Matahari mempunyai batas usia. Ia akan menua, mengembang, meledak, sebelum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya