Minggu 26 Mei 2019, 11:35 WIB

Cafe Roti Bakar Energi Doa

Abdillah M Marzuqi | Weekend
Cafe Roti Bakar Energi Doa

MI/Abdillah M Marzuqi
Kiri-kanan : Co-founder D'Savor Bambang Rusdiyanto, Feter salim, Ari Budiharta

 

Tidak semua kafe mau berbagi hidangan gratis, apalagi sampai 1.000 porsi. Begitulah yang dilakukan D'Savor saat membuka cabang ketujuh, tak jauh dari Kampus IPB pada 25-26 Mei 2019.

Kegiatan itu merupakan tradisi D'Savor setiap membuka cabang baru. Mereka hanya meminta doa untuk kelancaran dan kemajuan kafe itu.

Ternyata proses itu unik itu terkait perjalanan hidup dan titik balik dari tiga pendirinya. Bambang Rusdiyanto, Ari Budiharta, dan Feter Salim, bukan wirausahawan umumnya. Sebelumnya mereka telah mencicipi dunia perkantoran sebagai tenaga pemasaran.

"Kita sebelumnya masih kerja," terang Bambang Rusdiyanto saat ditemui sehari sebelum D'Savor resmi dibuka di Bogor, Jumat (24/5).

Mereka bekerja di bidang retail pada perusahaan besar. Nyatanya, posisi tinggi dengan gaji cukup besar, tidak cukup untuk membuat mereka bertahan dalam status sebagai pekerja.

Pada 2017, mereka membuka gerai D'Savor pertama di Cibubur. Ternyata peruntungan berpihak, usaha roti bakar mereka berkembang pesat. Beberapa cabang pun dibuka. Akhirnya mereka bertiga memutuskan fokus ke dunia wirausaha dan meminta dukungan dari masyarakat.

"Mulai cabang ke lima kok bagus responnya. Akhirnya akhir tahun kemarin kita fokus. Itu menjadi titik balik kita bekerja. Ketika keluar dari pekerjaan kita butuh doa dari pelanggan," tegas Bambang.

D'Savor adalah cafe yang fokus pada roti bakar. Roti yang disajikan menggunakan teknik pembakaran dengan arang batok kelapa. Sehingga memberikan aroma dan rasa yang khas.

"Roti bakarnya punya banyak keunggulan, salah satunya racikan ini punya kita sendiri," ujar Bambang.

Tidak semata roti bakar, D'Savor juga menyajikan burger, indomie, dan nasi goreng. Tak hanya makanan, ragam minuman juga tersedia seperti ice bland, milkshake, dan kopi.

"Sehingga ragam menu itu gak buat konsumen jadi bosan," lanjut Bambang.

Tidak hanya variasi makanan, suasana yang nyaman berkonsep wooden rustic kekinian ditambah harganya juga terjangkau membuat masyarakat betah. (M-3)

Baca juga :Rejuve Rayakan Ulang Tahun ke-5

Baca Juga

Instagram @christiesinc

Kerangka T.rex akan Dilelang Senilai Rp382 Miliar

👤Devi Harahap 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 14:26 WIB
Kerangka fosil Tyrannosaurus rex atau yang dikenal dengan T.rex bernama Shen akan dilelang dengan harga yang diperkirakan bisa mencapai...
Dok.Ist

Ikuti Ini agar Jadi Generasi Sandwich yang Sukses

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 06:00 WIB
Kunci suksesnya tiga; Pertama, mengelola keuangan secara tepat. Kedua, disiplin menabung dan investasi. Ketiga, mengubah...
MI/Fathurrozak

Sukses di Digital, Produsen Minuman Lokal ini Buka Gerai di New York

👤Fathurrozak 🕔Senin 03 Oktober 2022, 10:10 WIB
Setelah berhasil mendapatkan pemasukan 70% secara digital, tahun ini merek minuman manis kekinian Teguk berekspansi ke pasar global. Per 17...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya