Sabtu 18 Mei 2019, 13:55 WIB

Jangan Ragu Bermimpi

Thalatie K Yani | Weekend
Jangan Ragu Bermimpi

MI/Thalatie K Yani
Anthony Cottan berbagi pengalaman di SDN 02 Labuan Bajo.

 

Masih ingat impian kamu saat masih kecil? Kebanyakan anak menjawab menjadi guru, dokter, atau arsitek. Tidak terkecuali anak-anak di SDN 02 Labuan Bajo. 

 

Seperti Suci murid kelas 5 SDN 02 yang ingin menjadi bidan. Ia ingin mengobati para ibu hamil yang sakit.

 

Tidak hanya suci, murid-murid yang lain pun mengungkapkan cita-cita mereka ketika besar nanti. Termasuk ada yang ingin menjadi pemain sepak bola. 

 

Memiliki beragam cita-cita itu  dinilai Direktur Starbucks Indonesia Anthony Cottan penting. Bahkan pria asal Inggris ini tidak pernah menyangka ia bisa berada jauh dari negara asalnya karena ingin meraih mimpi.

 

"Kamu harus memiliki mimpi, dream big, jangan sampai orang bilang kamu tidak boleh memiliki mimpi itu. Saat kecil, saya tidak pernah membayangkan berada ribuan kilometer jauhnya dari Inggris. Tapi sekarang saya untuk pertama kali ada di Labuan Bajo, Flores," ujar  Anthony saat pemberian CSR Starbucks di SDN 02 Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, hari ini.  Starbucks  yang merayakan ulang tahun ke-17 dengan menyumbangkan buku dan peralatan tulis. Di ulang tahun ke-17 ini Starbucks mengusung tema We Are Community.

 

Menurut Anthony, banyak hal yang bisa dipelajari di dunia. Sehingga kita harus memiliki impian dan berupaya keras menggapainya. 

 

Tidak semata mengajak para murid untuk mewujudkan mimpi mereka, tapi juga memperkenalkan sejumlah profesi yang ada di warung kopi asal Amerika Serikat itu. Seperti barista, bagian sumber daya manusia, pelatih barista, dan pemasaran. Anthony tidak sendiri, ia membawa jajaran management Starbucks pun berbagi cerita seputar profesi mereka.

 

Seperti Anasthasia dari bagian sumber daa manuasia yang mengingatkan pentingnya memiliki motivasi saat bekerja. Motivasi itu yang memacu seseorang apakah layak untuk jabatan yang akan diincarnya. 

 

Sedangkan Liria dari pemasaran mengingatkan pentingnya pemasaran untuk memperkenalkan produk ke masyarakat. ADa empat hal penting yang perlu diingat mereka yang bekerja di pemasaran, yakni produk, harga, rekanan, dan iklan.

 

Kehadiran Starbucks di SDN 02 Labuan Bajo disambut dengan gembira oleh 541 anak yang belajar di sana. Kepala sekolah SDN 02 Alowisia Nimat mengaku bangga akan kunjungan Starbucks di sekolah mereka. "Saya sangat bangga  dan berterima kasih atas kunjungan dan kesedaan dari PT Sari Kopi Indonesia ke sekolah kami," ujar perempuan yang akrab di sapa ibu Wis. (M-3)

 

Baca juga : Kembalikan Dong Program Kirim Buku Gratis

Baca Juga

MI

Sudoku edisi 23 Januari 2022

👤MI 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:10 WIB
SUDOKU atau dikenal juga dengan tebak angka (number...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Ngibul

👤M. Tiyok 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:00 WIB
HALAH Ngibul aja lo...
Butet K

Bung Sentil: Pokoknya Salah

👤Butet K 🕔Minggu 23 Januari 2022, 05:40 WIB
KALAU Ibu Kota negara yang baru di namai Nusantara, tidak setujuuuu!!! itu nama PKI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya