Jumat 23 September 2022, 11:07 WIB

Robot Cerdas Pengantar Makanan Diperkenalkan di Bali

Mediaindonesia.com | Teknologi
Robot Cerdas Pengantar Makanan Diperkenalkan di Bali

Antara
Robot

 

Keenon Robotics mengenalkan sejumlah lini produk robot cerdas yang dapat melakukan pekerjaan layanan pengantaran makanan, perhotelan, dan layanan domestik atau rumah tangga dalam ajang pameran Food, Hotel & Tourism Bali (FHTB) 2022.

"Melalui FHTB 2022 ini, kami memperkenalkan produk robot Keenon kepada masyarakat luas terutama untuk perhotelan dan restoran," ujar Direktur PT Fokus Diagnostic Indonesia selaku distributor robotic Keenon Kuswadi Saibun di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Jumat (23/9).

Pada pameran itu, stan Keenon memamerkan sejumlah robot seperti Robot Restoran, Robot Hotel, Robot Perhotelan, dan Robot Desinfeksi yang dijual dengan harga bervariasi antara Rp98 juta hingga sekitar Rp300 juta.

Robot-robot itu dapat bekerja secara mandiri atau bersama-sama untuk membantu pengelola ataupun pekerja restoran dan hotel dengan penerimaan tamu, pengiriman makanan, dan pekerjaan desinfeksi.

Kuswadi Saibun mengatakan, robot restoran mampu membantu mengantarkan makanan kepada pembeli dan mengirim kembali piring kotor, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi layanan pengiriman makanan di hotel dan restoran.

Sedangkan robot hotel dapat menjadi robot pelayan yang mampu menggunakan lift untuk mengantarkan barang ke kamar sepanjang hari, menawarkan layanan kamar tanpa kontak yang stabil dan aman.

"Untuk Robot Desinfeksi dilengkapi dengan lampu dan penyemprot sterilisasi profesional, yang dapat membunuh kuman dan virus di permukaan dan bahkan di udara. Ini menyediakan layanan kesehatan yang nyaman untuk berbagai ruang publik," katanya.

Ia merasa optimis produk robot Keenon dengan teknologi navigasi yang memungkinkan operasi yang stabil dan efisien di berbagai lingkungan yang kompleks tersebut dapat diterima masyarakat.

Keenon menawarkan berbagai produk dan solusi otomatisasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis dan dapat menjadi potensi bisnis baru karena peluangnya masih sangat terbuka lebar.

"Antusiasme pengunjung pameran terhadap produk kami sangat baik. Kami sangat optimis karena Keenon ini merupakan merek nomor satu di China dan sudah menjangkau sejumlah negara seperti Singapura, Malaysia dan Thailand," ungkap Kuswadi Saibun. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Freepik.com

Teknologi Digital Bisa Jadi Alat Promosi Multikulturalisme Indonesia ke Dunia

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 20:58 WIB
“Dengan teknologi digital yang kian maju, kita bisa mempromosikan Indonesia ke seluruh dunia. Apa saja yang dipromosikan? Banyak...
Freepik.com

Simak, Ini Tips Maksimalkan Pemasaran Lewat E-Commerce

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 20:00 WIB
Di sisi lain, platform tersebut juga membantu pelaku UMKM untuk mendapatkan pasar yang lebih luas atas...
DOK MI.

Perkuat Keamanan Infrastruktur Data Center untuk Ekonomi Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 17:15 WIB
Mordor Intelligence menyatakan pasar data center Indonesia pada 2021 mencapai US$1,67 miliar dan diperkirakan mencapai US$3,43 miiliar pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya