Kamis 17 Februari 2022, 23:27 WIB

Uji Coba Fitur Blokir Otomatis Twitter Diperluas

mediaindonesia.com | Teknologi
Uji Coba Fitur Blokir Otomatis Twitter Diperluas

AFP/LIONEL BONAVENTURE
Twitter

 

FITUR Safety Mode atau mode aman yang sudah disematkan sejak setahun lalu oleh Twitter kini diperluas uji cobanya. Safety Mode, yang diuji coba sejak September 2021, secara otomatis akan memblokir sementara akun-akun yang mengirimkan cuitan berbahaya atau berisi pelecehan.

Juru bicara Twitter, Tatiana Britt, mengatakan fitur ini akan diperluas kepada 50% pengguna di Amerika Serikat, Kanada, Inggris Raya, Australia, Irlandia dan Selandia Baru. Fitur beta ini sebelumnya terbatas untuk sekitar 750 pengguna.

Twitter juga menambah kemampuan Safety Mode memberikan peringatan terhadap cuitan balasan yang mungkin berbahaya.

"Teknologi kami secara proaktif mengidentifikasi potensi bahaya atau balasan yang tidak diminta dan memberi peringatan kepada orang-orang dalam program beta ini untuk mempertimbangkan menyalakan Safety Mode," kata Britt.

Baca juga: Twitter Perluas Uji Coba Fitur Downvote

Peringatan ini dianggap bisa mengurangi interaksi yang tidak diinginkan. Safety Mode diuji coba pada perangkat Android, iOS dan situs Twitter untuk akun-akun terpilih yang menggunakan setelan bahasa Inggris. Fitur ini secara akan memblokir akun selama tujuh hari jika mereka mengirimkan balasan atau menyebut (mention) berisi ujaran yang berbahaya.

Twitter, setelah fitur ini aktif, akan memeriksa bagaimana interaksi penulis cuitan dan orang yang membelas itu serta isi konten. Jika dinilai berbahaya, akun tersebut akan diblokir secara otomatis. Jika saling mengikuti (follow) atau sering berinteraksi dengan akun tersebut, Twitter tidak akan memblokir akun itu secara otomatis.(Ant/OL-5)

Baca Juga

Ist

STI Bantu Pelajar SMK Kembangkan Keahlian Sesuai Kebutuhan Industri

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:02 WIB
Samsung Electronics Indonesia turut berkontribusi meningkatkan kualitas dunia pendidikan vokasi di Indonesia melalui program Samsung...
Ist/ITB

Startup Perlu Kian Peduli Terhadap Penyandang Disabilitas di Indonesia

👤 Despian Nurhidayat 🕔Senin 08 Agustus 2022, 18:52 WIB
CEO Hear Me Atalia Mutiara Laksmi bercerita bahwa pengembangan aplikasinya bertujuan untuk menjembatani komunikasi antara penyandang...
Freepik.com

Pancasila Jadi Benteng Hadapi Tantangan Konten Negatif di Era Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 18:01 WIB
menurut Astri, dibutuhkan kompetensi berbudaya di dunia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya