Sabtu 18 September 2021, 13:40 WIB

Efektivitas Strategi Pemasaran dengan Konsep Multiplatform

Mediaindonesia.com | Teknologi
Efektivitas Strategi Pemasaran dengan Konsep Multiplatform

DOK Pribadi.
Berdasarkan survei Markplus pada 2020 tercatat brand awareness Sicepat Ekspres mencapai lebih dari 80,9% di online marketplace.

 

PADA era digital sekarang, banyak perusahaan berlomba-lomba melakukan pemasaran produk dan jasa mereka di berbagai kanal. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan brand awareness (kesadaran merek) serta meningkatkan engagement (keterikatan) dengan para konsumen. 

Hal itulah yang dilakukan pula oleh Sicepat Ekspres selama 2021 dalam melakukan strategi pemasaran sekaligus CSR. Menerapkan konsep pemasaran multiplatform, perusahaan logistik itu melakukan strategi pemasarannya dengan memanfaatkan berbagai media. Sebut saja media sosial Instagram, YouTube, hingga TikTok untuk mempromosikan produk layanan melalui konten interaktif. Tujuannya ialah meningkatkan brand awareness serta meningkatkan engagement dengan para pelanggan.

Berdasarkan survei Markplus pada 2020 tercatat brand awareness Sicepat Ekspres mencapai lebih dari 80,9% di online seller marketplace dan seller social media. Hingga kini lebih dari enam juta seller bergabung menggunakan layanan perusahaan. Hal tersebut membuktikan bahwa strategi pemasaran multiplatform yang dijalankan cukup efektif dalam meningkatkan brand awareness. 

Salah satu campaign activation Sicepat Ekspres yakni Kejar Point yang bekerja sama dengan Alfamart dalam 
memberikan keuntungan bagi pelanggan. Perusahaan juga semakin meluaskan jangkauannya dengan menjalin kolaborasi bersama minimarket itu dalam menghadirkan Sicepat Point. Hal ini bertujuan meningkatkan pendapatan serta hadir lebih dekat dengan para pelanggan. 

Tak hanya itu, Sicepat menghadirkan program aktivasi Kejar Point dalam memberikan keuntungan bagi pelanggan yang melakukan pengiriman melalui Alfamart. "Kolaborasi serta inovasi yang kami hadirkan dalam produk dan layanan tidak lepas dari tujuan utama kami yakni memberikan kemudahan dan hadir lebih dekat dengan pelanggan. Tak hanya itu, kami berkomitmen untuk terus aktif dan kreatif dalam menjalankan kampanye brand dan sosial dengan pemanfaatan multiplatform digital dalam bentuk yang fresh dan menarik," ungkap  The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres, dalam keterangan resmi, Sabtu (18/9).

Segala upaya itu membuat Sicepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Omni Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. Perusahaan mendapatkan penghargaan dalam kategori Kampanye Pemasaran Multiplatform dan CSR Kreatif Pengiriman Obat Kemenkes secara virtual pada Kamis (9/9).

Baca juga: Antisipasi Maraknya Peretasan, Litedex.io Akan Gunakan Auditor CertiK

CEO of Marketeers Inc. Iwan Setiawan menyatakan pihaknya ingin menginspirasi semua merek dan perusahaan membuat pendekatan secara omni kepada pelanggan. Ini karena terdapat keseimbangan yang dapat menggambarkan omni, yakni balancing lives and live hoods, balancing online & offline, dan balancing value & premium.  (OL-14)

Baca Juga

Dok. Binance

Perkuat Ekosistem Kripto dan Blockchain, Binance Tunjuk Eks Direktur OJK Dubai jadi Eksekutif

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 08:44 WIB
McGinnes diyakini akan membawa Binance bekerja lebih erat dengan regulator dan menjadi sebuah lembaga...
Ist

Startup DamoGO Dorong Kurangi Limbah di Sektor Makanan dan Minuman

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 18:56 WIB
Melalui aplikasi dan layanannya, DamoGO ingin mengoptimasi penyerapan bahan pangan sambil mengurangi limbah pangan di sektor industri...
Antara/Mohammad Ayudha.

Komisi I DPR Dukung Kemenkominfo soal Merger Indosat-Tri

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 16:29 WIB
Selain di luar Jawa, beberapa wilayah Jawa juga masih terjadi blank spot terutama di kawasan rural dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mengenal Skandal Menghebohkan Pandora Papers

Rahasia kekayaan para elite kaya yang berasal dari 200 negara dan wilayah di dunia terungkap melalui dokumen Pandora Papers

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya