Jumat 17 September 2021, 14:03 WIB

Antisipasi Maraknya Peretasan, Litedex.io Akan Gunakan Auditor CertiK

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Antisipasi Maraknya Peretasan, Litedex.io Akan Gunakan Auditor CertiK

Dok. Litedex
Logo kerja sama Litedex dan Certik

 

MUNCULNYA berbagai ancaman peretasan terhadap kementerian/lembaga negara yang diduga dilakukan Mustang Panda asal Tiongkok, membuat banyak pihak menjadi panik. Tak terkecuali di sektor aset crypto. 

Dalam sebulan terakhir, platform Cryptocurrency di berbagai negara, turut menjadi korban peretasan oleh black hacker. Kondisi ini tentu membuat para investor aset digital ini menjadi khawatir.

Dengan makin maraknya kemunculan aset crypto baru, seakan menjadi gula bagi para black hacker untuk mencari keuntungan dengan cara-cara ilegal.

Mengantisipasi hal tersebut, platform litedex.io melakukan mitigasi dengan menggunakan auditor ternama di level global seperti Certik.

Baca juga : Yuk Kenali Macam Perangkat Keras Komputer dan Fungsinya

CertiK sendiri merupakan salah satu perusahaan teknologi keamanan blockchain paling tepercaya di dunia dan terdepan dalam penelitian dan inovasi. 

Certik akan menjadi auditor pada setiap smart contract litedex.io. Fungsi smart contract dalam sebuah platform decentralized exchange menjadi sangat krusial. Pasalnya, smart contract merupakan kunci yang terhubung dengan blockchain, untuk menjalankan project yang ada pada platform, seperti staking, farming, NFT dan lain-lain.

Co Founder Litedex.io, Firza al Ariq mengatakan, selain menggunakan Certik, litedex.io juga akan mengadakan Bug Bounty program dan smart contract insurance sebagai rangkaian memitigasi resiko ancaman peretasan. 

"Sebagai platform terlengkap yang mengadopsi beberapa blockchain populer dunia, Litedex.io ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada para investornya. Apalagi sistem decentralized yang sulit diretas, membuat litedex.io akan menjadi pilihan favorit para pecinta aset crypto," katanya dalam keterangan tertulis. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Ist

 EXPO 9.0 Resmi Dibuka, Plug and Play Luncurkan Vertikal Fintech

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:35 WIB
PLUG and Play kembali menegaskan peran dan komitmen sebagai platform inovasi global terkemuka dengan menyelenggarakan Expo...
Ist

Oracle Academy Beri Pelatihan Bagi 1.000 Pendidik dari 150 Institusi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 13:26 WIB
Dalam pelatihan dengan Oracle Academy, para pendidik ini akan diberdayakan untuk memfasilitasi pembelajaran siswa yang inovatif di dalam...
Antara/Rony Muharrman.

Mafia Judi Online Berlindung di Domain Go.id, Mengapa?

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 17:13 WIB
Ketika situs pakai domain go.id diblokir, seluruh sistem di domain tersebut akan terblokir. Ini akan berimbas pada pelayanan yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya