Kamis 22 April 2021, 14:57 WIB

Gandeng Wahid Foundation, Cakap Gelar Lomba Mengaji Daring

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Gandeng Wahid Foundation, Cakap Gelar Lomba Mengaji Daring

Dok. Cakap
Lomba mengaji dalam Cakap Raya Fest

 

MOMEN Ramadan menjadi saat yang tepat untuk mengajarkan dan mengasah sejumlah amalan berpahala bagi anak. Salah satunya ialah keterampilan mengaji. Mendukung amalan tersebut, aplikasi Cakap menggelar lomba mengaji bertajuk Jagoan Mengaji Cilik yang ditujukan bagi anak 4-12 tahun. 

Lomba mengaji yang menggandeng Wahid Foundation itu digelar secara daring sejak awal bulan Ramadan hingga 6 Mei mendatang dengan cara mengunggah video mengaji di aplikasi Cakap. Selain hadiah berupa uang tunai, pemenang lomba mengaji itu juga akan mendapatkan beasiswa pembelajaran bahasa Inggris dari Cakap. 

"Kami harapkan para peserta lomba mengaji yang berusia 4 hingga 12 tahun ini dapat terus mengasah berbagai macam kemampuan sejak dini, dimana pada bulan suci ini diutamakan untuk memperdalam keyakinan melalui bacaan kita suci” ucap Tomy Yunus, Co-founder dan CEO dari Cakap dalam keterangannya. 

Direktur Eksekutif Wahid Foundation Mujtaba Hamdi mengatakan, akan memberikan pengalaman kompetisi mengaji yang berbeda bagi anak-anak di saat pandemi. 

“Anak-anak yang telah mengenal huruf-huruf Alquran pun dituntut untuk berani, percaya diri, serta semaksimal mungkin memahami kaidah-kaidah membaca Alquran yang baik, atau yang disebut juga dengan tajwid,” tambahnya.

Baca juga : Ajak Umat Muslim Indonesia Upgrade Iman selama Ramadan

Selain itu, lomba yang digelar Cakap tersebut dinilai Mujtaba juga sesuai dengan visi Wahid Foundation dalam membangun kehidupan bangsa melalui pengenalan nilai-nilai Islam yang damai dan toleran. 

Selain ‘Jagoan Mengaji Cilik’, Cakap Raya Fest juga mendukung kegiatan ibadah Ramadan untuk dapat meningkatkan keimanan, melalui penyajian video dakwah bersama Awadah Dakwah yang dapat disaksikan melalui aplikasi Cakap selama bulan Ramadan. 

Cakap juga menghadirkan kegiatan-kegiatan menyenangkan dan inspiratif selama menunggu waktu berbuka puasa melalui akun instagram Cakap. Mulai dari tayangan jalan-jalan ke negara lain yang dikemas secara virtual dengan cerita mengenai budaya, sejarah, maupun tradisi Ramadhan di negara tersebut. 

Juga kelas memasak yang bekerja sama dengan program ‘Cakap Upskill’ dari aplikasi Cakap, agar dapat memberi inspirasi atau ide masakan untuk hidangan berbuka maupun sahur selama Ramadan. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Dok. Avarik Saga

Gandeng Tim Esport RRQ, Avarik Saga Kembangkan Ekosistem Gim Berbasis Metaverse di Indonesia 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 20:32 WIB
CEO Avarik Saga Kevin Cahya mengatakan, tujuan utama dari kemitraan itu adalah untuk mendorong pertumbuhan dan mempromosikan gim metaverse...
Dok.Oppo

Terus Berinovasi, Oppo Luncurkan Zero-Power Communication White Paper

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 17:55 WIB
Perangkat Zero-Power Communication merupakan perangkat yang tak lagi menggunakan baterai, sangat ringkas, dan hemat biaya karena konsumsi...
 Chris Delmas / AFP

Apple Siapkan iPhone Sebagai Alat Pembayaran

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:50 WIB
Apple merencanakan layanan baru, yang akan menjadikan iPhone sebagai mesin pembayaran tanpa harus tersambung ke perangkat keras...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya