Senin 13 Juli 2020, 22:26 WIB

VW Copot Kepala Divisi Pengembangan Perangkat Lunak

Antara | Teknologi
VW Copot Kepala Divisi Pengembangan Perangkat Lunak

MI/Ghani
Ilustrasi

 

Volkswagen pada Minggu (12/7) mencopot kepala divisi pengembangan perangkat lunak, Christian Senger, setelah berselisih paham dengan perusahaan karena potensi masalah perangkat lunak pada mobil listrik VW ID.3 dan VW Golf 8.

Surat kabar Handelsblatt dilansir Reuters mewartakan bahwa Senger juga meninggalkan jabatannya sebagai anggota dewan Volkswagen, meskipun CEO VW Herbert Diess berharap ia tetap bertahan.

VW tidak menjelaskan potensi masalah software apa yang bisa terjadi pada VW ID.3 dan VW Golf 8.

Christian Senger adalah mantan orang dalam BMW yang menjalankan Car.Software.Org. Ia dibawa masuk ke VW oleh Herbert Diess saat perusahaan itu sedang bertransisi menuju era mobil listrik.

Senger, yang terlibat dalam proyek mobil listrik BMW i3, membantu Volkswagen membuat platform mobil modular electric drive matrix (MEB).

Divisi perangkat lunak merupakan departemen terpenting dalam pengembangan mobil listrik generasi baru. Mobil jenis itu bergantung pada proses digital dan data, berbeda dengan mobil yang masih menggunakan mesin bakar konvensional. Volkswagen menolak mengomentari laporan itu. (OL-12)

Baca Juga

Ist

Apps Store Alternatif sebagai Cara Pertumbuhan Inkremental di Masa Depan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:26 WIB
Dalam beberapa tahun terakhir, OEM seluler android utama (Original Equipment Manufacturers) telah meluncurkan toko aplikasi alternatif...
AFP

Sebagian Pemilik Aset Kripto Rentan Ancaman Siber

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 29 Januari 2023, 13:02 WIB
Ada juga 38% responden yang tidak menyadari bahwa mereka bisa menjadi target ancaman kripto, bahkan jika mereka tidak memiliki aset...
Ist

Melalui Creator Academy, Social Bread Siap Majukan Kreator Konten Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 11:17 WIB
Social Bread menggelar acara grand launching Creator Academy di Social Bread Creator Hub, The Breeze, BSD City, Sabtu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya