Kamis 09 April 2020, 08:38 WIB

Terjadi Lonjakan Penggunaan Data Internet Selama WFH

Mediaindonesia.com | Teknologi
Terjadi Lonjakan Penggunaan Data Internet Selama WFH

Istimewa
Terjadi Lonjakan Penggunaan Data Internet Selama WFH.

 

SEJAK pemerintah mengimbau perusahaan untuk menerapkan work from home (WFH) sebagai tindakan preventif penyebaran wabah covid-19, terjadi kenaikan yang cukup signifikan untuk penggunaan data internet. Tidak hanya itu layanan video conference seperti Zoom, CISCO Webex Meetings, atau Google Hangouts Meet, langsung menjadi populer sebagai penunjang meeting online. 

"Kami mencatat terjadi kenaikan yang cukup signifikan untuk penggunaan data internet," ujar Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman dalam keterangan pers yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Kamis (9/4).

Dalam pandangannya selaku orang yang bekerja di industri penyedia TV cable dan fixed broadband cable internet, fenomena tersebut tidaklah mengherankan. Pasalnya, para pekerja dituntut untuk tetap produktif dan saling terhubung satu sama lain meskipun berada di rumah.

Ia menambahkan, pelaku industri penyedia TV cable dan fixed broadband cable internet justru tertantang untuk memberi layanan terbaik agar semua orang bisa merasakan kenyamanan saat bekerja di rumah. Mereka juga terus melakukan pemantauan dan peningkatan kualitas jaringan guna memastikan para pelanggan tetap dapat beraktivitas dengan nyaman, aman, dan produktif selama di rumah.

"Untuk kami di First Media, kami telah melakukan optimasi koneksi ke layanan video conference seperti Zoom, dan CISCO Webex Meetings, untuk mendukung aktivitas WFH dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Lebih jauh ia mengutarakan, penggunaan aplikasi video conference tidak akan optimal apabila memakai internet dengan kuota yang terbatas, karena koneksi internet menjadi lambat setelah mencapai kuota tertentu. 

"Bayangkan bila video conference dilakukan dengan puluhan orang selama lebih dari satu jam dan sering. Berapa harga yang harus dibayar bila menggunakan paket data. Untuk itu, penggunaan internet kabel menjadi penting karena bebas kuota,” lanjut Marlo.

Dalam semangat kebersamaan dan untuk menemani segala aktivitas di rumah, First Media menyediakan paket berlangganan dengan internet cepat tanpa kuota hingga 1 Gbps dan diskon 50% untuk upgrade paket serta paket Speed Boost untuk pelanggan First Media. (RO/A-3)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Galaxy Z Flip4 5G Indonesia Bespoke Edition Sambut HUT RI

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:20 WIB
Galaxy Z Flip4 5G Indonesia Bespoke Edition ialah ultimate device bagi pengguna untuk memaknai HUT ke-77...
Ist

Kemenkominfo Bangun Kesadaran Jualan Online di Indonesia Timur

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:08 WIB
Dalam pendampingan ini, peserta UMKM dibagi menjadi 4 kategori dilihat dari literasi digital marketing masing-masing pelaku...
Istock

Fundamental Startup Indonesia Kuat, Dinilai tak Terpengaruh Fenomena Bubble Burst

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 13:46 WIB
Bubble burst merupakan sebuah fenomena pertumbuhan ekonomi atau nilai pasar naik sangat cepat, khususnya harga aset namun diikuti oleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya