Selasa 30 Juli 2019, 12:36 WIB

Nusantara Pitch Bidik Perempuan Geluti Startup

Muhammad Fauzi | Teknologi
Nusantara Pitch Bidik Perempuan Geluti Startup

Istimewa
Gelaran Nusantara Pitch kerjasama perusahaan Singapura dengan pemerintah Indonesia di Jakarta.

INDUSTRI startup terus digenjot di dalam negeri. Seperti gelaran Nusantara Pitch: Jumpstart your Startup 2019 yang digelar di WeKode Technopreneur Hub di Jakarta, pada Selasa (23/7). Acara itu bekerja sama dengan Kedutaan Besar RI di Singapura. Hadir dalam acara tersebut mewakili Dubes RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya dan Sekretaris Kedua Fungsi Ekonomi, Mohammad Reza Adenan.

"WeKodeHub merupakan hasil diplomasi ekonomi digital yang kongkrit, untuk mendorong target penciptaan 1,000 technopreneurs," kata Reza Adenan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/7)

Sesuai visinya WeKode juga sedang proses untuk meresmikan coding school yang akan mencetak talenta dan sekaligus menciptakan ekosistem. WeKode Technopreneur Hub merupakan sebuah ekosistem yang dibangun atas fasilitasi KBRI Singapura bagi sektor swasta Indonesia dan Singapura. Sementara itu, CEO Aimco Global Pte LTD (pemilik saham mayoritas WeKode) Fiona Chaw menjelaskan, WeKodeHub merupakan platform untuk menciptakan talenta muda Indonesia. Menurutnya target yang dituju adalah ketertarikan perempuan menekuni bidang teknologi dan coding.

"WeKode Hub dapat menjadi landing path bagi modal ventura dan startups asal Singapura, untuk berinteraksi dengan startups Indonesia," jelasnya.

Peraih Women Empowerment Award 2019, as Youth Innovative Entrepreneur ini menambahkan, WeKodeHub akan menjadi semacam landing path bagi perusahaan usaha rintisan Singapura yang akan memulai usahanya di Indonesia.

"Kami terus bekerjasama dengan KBRI Singapura untuk mendatangkan modal ventura dalam setiap bulannya," ujar Fiona.

baca juga: Biznet Raih Indonesia Most Innovative Business Award 2019

Saat ini, lanjut Fiona WeKodeHub juga menjadi pusat bagi startup Glexindo, usaha rintisan dibidang marketplace untuk fasilitasi export dengan fokus pemberdayaan UKM. Dalam acara tersebut, Founder Glexindo Hadi Lee dan COO Glexindo Putu Apri juga hadir untuk melakukan startup  pitching.

"Ini merupakan kesempatan bagi startups Indonesia untuk terjun langsung dan berinteraksi dengan investor," tambah Hadi Lee. (OL-3)

 

Baca Juga

Dok Hitachi Vantara

Platform Kontainer Hitachi Kubernetes Siap Bersaing di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 12:05 WIB
Platform digital multicloud Hitachi Kubernetes Service diluncurkan secara global mulai hari ini, Rabu...
Dok. Kredivo

Belanja Online Meningkat, Fitur Paylater Diprediksi Makin Populer

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 20 Januari 2021, 04:45 WIB
Berdasarkan studi dari Coherent Market Insights, pasar “Paylater” global diperkirakan akan tumbuh dari USD 5 juta pada 2019,...
Ilustrasi

Pandemi Covid-19 Dorong Lompatan Teknologi di Indonesia

👤Luhfi Anggraeni 🕔Rabu 20 Januari 2021, 04:15 WIB
Direktur Pemberitaan Media Indonesia Gaudensius Suhardi menyebut ada tiga komponen utama untuk memperkuat penelitian di Tanah Air, yaitu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya