Kamis 21 Februari 2019, 10:29 WIB

Samsung Rilis Ponsel yang Bisa Dilipat

Ellavie Ichlasa Amalia | Teknologi
Samsung Rilis Ponsel yang Bisa Dilipat

Medcom.id/Juan Garzon/CNET

 

SAMSUNG resmi meluncurkan ponsel lipat Galaxy Fold dengan harga mulai dari US$1.980 (Rp27,8 juta). Ponsel itu akan tersedia di Amerika Serikat (AS) pada 26 Aprill dan di Eropa pada 3 Mei dengan harga 2.000 euro (Rp31,8 juta).

Perusahaan Korea Selatan itu pertama kali memberikan sedikit informasi tentang ponsel lipat pada November. Galaxy Fold memiliki layar Infinity Flex 7,3 inci ketika ia ada dalam tablet mode.

Ketika ponsel terlipat, ia akan terlihat ponsel biasa dan bisa dimasukkan ke dalam kantong Anda. Saat layar ponsel berada dalam keadaan terbentang, layar Galaxy Fold memiliki resolusi QXGA+ sementara ketika ia terlipat, ia memiliki layar 4,6 inci dengan resolusi HD+.

Pada ponsel ini, Samsung mengunakan Universal Flash Storage 3.0 (eUFS) dengan kapasitas 512GB yang digabungkan dengan prosesor octa-core Qualcomm dan RAM 12GB.

Samsung Galaxy Fold dilengkapi dengan dua baterai terpisah. Saat digabungkan, baterai Fold mencapai 4.380 mAh, lapor The Verge.

Baca juga: Andalkan Baterai Jumbo dan Lensa Ultra-Wide

Samsung memastikan punggung ponsel cukup tangguh. Galaxy Fold memiliki engsel pada bagian belakang, memungkinkan Anda membukanya menjadi tablet atau melipatnya sebagai ponsel. Pada bagian belakang, Anda juga akan menemukan tiga kamera yang bisa Anda gunakan baik ketika perangkat ada dalam mode tablet atau ponsel.

Galaxy Fold memiliki lensa ultrawide 16MP, satu lensa wide-angle 12MP, dan satu lensa telephoto 12MP. Sementara pada bagian depan, Anda akan menemukan kamera 10MP.

Samsung menyediakan empat varian warna untuk Galaxy Fold, tapi daya tarik utama dari ponsel ini adalah kemampuannya untuk dibuka dan dilipat.

Pada Galaxy Fold, Anda akan bisa membuka tiga aplikasi sekaligus. Samsung juga memastikan bahwa Anda bisa melanjutkan apa yang Anda lakukan pada sebuah aplikasi ketika Anda berpindah dari mode tablet ke mode ponsel atau sebaliknya.

Aplikasi seperti Microsoft Office dan YouTube juga telah  dioptimalisasi untuk mendukung layar dan mode baru dari Galaxy Fold. Samsung bekerja sama dengan Google untuk memastikan bahwa Android 9 Pie sepenuhnya mendukung layar lipat pada Fold. (Medcom/OL-2)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Thinkstock

Pengguna Internet Meningkat, SDM Indonesia Dituntut Cakap Bermedia Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 14:27 WIB
Masyarakat Indonesia dipandang perlu memiliki kecakapan digital dalam indeks informasi dan literasi...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Kiat Terhindar dari Aplikasi MyPertamina Palsu

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:37 WIB
Momentum ini digunakan oleh beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab dan menghadirkan aplikasi MyPertamina...
Dok. ImpacttoBuild

ImpacttoBuild Bantu Startup Sesuaikan Produknya dengan Kebutuhan Pasar

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 12:37 WIB
Menurut data Startup Genome 2019, 9 dari 10 startup di dunia gagal menghasilkan keuntungan dan akhirnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya