Rabu 24 Januari 2018, 12:00 WIB

Nomor Matrix Diblokir

Administrator | Surat Pembaca
Nomor Matrix Diblokir

MI/ROMMY PUJIANTO

 

SAYA pelanggan nomor GSM Indosat dengan nomor yang sama sejak 2001, yakni 08159930586, dari berstatus nomor Mentari hingga kini berstatus Matrix. Selain masalah sinyal yang terasa kurang kuat jika dibandingkan dengan sinyal dari operator lain di wilayah sekitar Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, ada masalah lain yang saya alami.

Sejak Indosat berubah menjadi Indosat Ooredoo, terlambat membayar tagihan telepon berarti pelanggan harus siap-siap mengalami blokir telepon. Dulu telat bayar berarti tagihan digeser dan digabung ke bulan berikutnya dengan tagihan bulan berikutnya itu, sedangkan sekarang langsung diblokir.

Ini yang kedua kali saya alami. Saya seharusnya membayar tagihan paling lambat 21 Januari 2018, tapi karena beberapa hal, antara lain terhalang oleh hujan dan beberapa ATM yang saya datangi memberi pernyataan tidak dapat memproses pembayaran telepon, saya tidak dapat membayar hingga lewat 21 Januari 2018. Saya baru dapat membayar pada pagi hari 22 Januari 2018.

Namun, sejak 22 Januari 2018 sekitar pukul 00.00 telepon saya tidak dapat dipakai untuk memanggil. Begitu juga layanan paket internet tidak berfungsi. Saat telepon, saya diminta menghubungi layanan pelanggan, tapi nomor layanan pelanggan tidak dapat dihubungi dari nomor telepon saya yang diblokir itu.

Hingga 23 Januari 2018 nomor telepon saya masih diblokir, entah sampai kapan. Seharusnya Indosat Ooredoo membuat sistem yang friendly bagi pelanggan. Sungguh mudah bagi saya untuk ganti nomor ke operator lain yang di wilayah tempat saya tinggal dan beraktivitas punya sinyal yang lebih kuat, tetapi mengingat nomor telepon itu sudah 17 tahun saya pakai, ada rasa sayang untuk membuangnya begitu saja.

Semoga pelanggan Indosat Ooredoo lainnya mengambil pelajaran dari kejadian yang saya alami sehingga berusaha untuk tidak mengalami pemblokiran nomor telepon hanya karena telat bayar.

Pelanggan Indosat di Jakara Timur

Kirimkan keluhan dan komentar Anda tentang pelayanan publik ke e-mail: forum@mediaindonesia.com

Baca Juga

dok.pribadi

Beli Mobil Baru Miliaran Tapi Diduga Cacat Produk, Konsumen Protes

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 April 2022, 23:29 WIB
Beli Mobil Baru Miliaran Tapi Diduga Cacat Produk, Konsumen...
dok.ist

Klarifikasi/Hak Jawab Berita Media Indonesia

👤Kisar Rajagukguk 🕔Rabu 13 April 2022, 19:09 WIB
SEHUBUNGAN dengan Pemberitaan yang beredar di Media Indonesia, tertanggal 13 April 2022 tentang Razia Handphone  yang berisi Konten...
dok.pribadi

Menguji Prosedur Formal Persidangan Pengadilan Pajak

👤MICOM 🕔Rabu 06 April 2022, 07:45 WIB
Menguji Prosedur Formal Persidangan Pengadilan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya