Rabu 29 November 2017, 10:10 WIB

Jasa Pengiriman Si Cepat Mengecewakan

Oni Kurniadi | Surat Pembaca
Jasa Pengiriman Si Cepat Mengecewakan

http://www.sicepat.com/

 

PADA 12 November 2017 saya mengirim barang dari Jakarta ke Balikpapan dengan menggunakan jasa Si Cepat dengan nomor resi 000031261017. Isi paket tersebut ialah mahar pernikahan saya yang rencananya akan saya gunakan pada 2 Desember 2017. Sebelum mengirimkan barang, saya sudah melakukan packing dengan rapi menggunakan bubble wrap sepanjang 6 meter, menggunakan kardus pembungkus, dan menempel lakban khusus dengan tulisan fragile.

Selain itu, saya juga menempelkan lakban khusus jangan dibanting dan mengingatkan ke petugas yang menangani barang saya sebanyak empat kali bahwa paket tersebut berbentuk kaca, tolong di-handle dengan hatihati. Dua hari kemudian sampailah barang tersebut di rumah calon mertua saya, alangkah terkejutnya mereka ketika membuka paket tersebut dan menemukan isinya hancur lebur, kaca pecah seluruhnya, bingkai copot pada empat sisi, dan isinya hancur lebur.

Atas dasar tersebut, saya melakukan komplain ke Si Cepat via Line @sicepat, Instagram, dan Whatsapp ke nomor 0812-8555-7225, 089601047019. Namun, alangkah kaget dan kecewanya saya mendapati respons dari pihak Si Cepat bahwa kerusakan tersebut tidak bisa diganti (saya simpan semua percakapan Whatsapp dengan Si Cepat).

Sampai saat ini atau setelah 14 hari kalender setelah kejadian tersebut, tidak ada iktikad baik sama sekali dari jasa ekspedisi ini. Padahal, akad nikah saya akan dilaksanakan kurang dari enam hari lagi. Karena itu, saya sampai harus memesan mahar pengganti (keluar biaya dua kali) untuk calon istri karena mahar yang saya percayakan untuk dikirim Si Cepat ini hancur berkeping-keping.

Kirimkan keluhan dan komentar Anda tentang pelayanan publik ke e-mail: forum@mediaindonesia.com

Baca Juga

dok.pribadi

Beli Mobil Baru Miliaran Tapi Diduga Cacat Produk, Konsumen Protes

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 April 2022, 23:29 WIB
Beli Mobil Baru Miliaran Tapi Diduga Cacat Produk, Konsumen...
dok.ist

Klarifikasi/Hak Jawab Berita Media Indonesia

👤Kisar Rajagukguk 🕔Rabu 13 April 2022, 19:09 WIB
SEHUBUNGAN dengan Pemberitaan yang beredar di Media Indonesia, tertanggal 13 April 2022 tentang Razia Handphone  yang berisi Konten...
dok.pribadi

Menguji Prosedur Formal Persidangan Pengadilan Pajak

👤MICOM 🕔Rabu 06 April 2022, 07:45 WIB
Menguji Prosedur Formal Persidangan Pengadilan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya