Sabtu 07 Oktober 2017, 10:47 WIB

Mohon Lampu PJU di Depok Dipasang secara Merata

Anisa Febriyanti S Leuwinanggung, Tapos, Depok | Surat Pembaca
Mohon Lampu PJU di Depok Dipasang secara Merata

ANTARA/INDRIANTO EKO SUWARSO

 

MAYORITAS lampu peĀ­nerangan jalan umum (PJU) terpasang di kawasan Depok Kota, baik di jalan-jalan utama maupun di jalan arteri dalam kota. Namun, sayangnya, pemasangan lampu tersebut belum merata hingga ke pelosok, terutama di Jalan Raya Gas Alam, Depok, Jawa Barat.

Hampir setiap hari saya melewati jalan tersebut untuk berangkat dan pulang kuliah. Lampu PJU hanya terdapat di beberapa titik, tidak merata ke seluruh jalan. Bukan cuma itu, pada malam hari, tidak semua lampu tersebut menyala terang. Ada beberapa yang redup, bahkan mati total. Hal itu membuat kondisi jalan menjadi gelap dan penerangan hanya berasal dari lampu kendaraan bermotor yang melintas serta dari lampu rumah warga di sekitar yang tidak cukup untuk menerangi jalan.

Hal ini jika terus dibiarkan akan sangat berbahaya bagi warga, pengendara, dan pengguna jalan karena dapat menimbulkan kecelakaan.
Kondisi jalan yang gelap juga dikhawatirkan akan memicu tindakan kriminal di wilayah itu. Penerangan yang minim juga membahayakan bagi kaum hawa yang melintasi kawasan itu.

Untuk itu, saya sebagai pengguna Jalan Raya Gas Alam mohon kepada Pemerintah Kota Depok untuk segera memasangkan lampu PJU di seluruh wilayah, jangan hanya difokuskan di dalam kota. Selain itu, diperhatikan pula perawatan dan perbaikan lampu PJU karena di beberapa wilayah ada beberapa lampu yang mati dan redup. Bila hal ini segera dilakukan akan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Pengendara, pengguna jalan, dan warga sekitar pun merasa aman dan nyaman.

Kirimkan keluhan dan komentar Anda tentang pelayanan publik ke e-mail: forum@mediaindonesia.com

Baca Juga

dok.pribadi

Beli Mobil Baru Miliaran Tapi Diduga Cacat Produk, Konsumen Protes

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 April 2022, 23:29 WIB
Beli Mobil Baru Miliaran Tapi Diduga Cacat Produk, Konsumen...
dok.ist

Klarifikasi/Hak Jawab Berita Media Indonesia

👤Kisar Rajagukguk 🕔Rabu 13 April 2022, 19:09 WIB
SEHUBUNGAN dengan Pemberitaan yang beredar di Media Indonesia, tertanggal 13 April 2022 tentang Razia Handphone  yang berisi Konten...
dok.pribadi

Menguji Prosedur Formal Persidangan Pengadilan Pajak

👤MICOM 🕔Rabu 06 April 2022, 07:45 WIB
Menguji Prosedur Formal Persidangan Pengadilan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya