Selasa 19 September 2017, 10:18 WIB

Pembangunan Saluran Air di Tanah Tinggi Tangerang Menyulitkan Aktivitas Warga

Ari Tanah Tinggi, Tangerang Kota | Surat Pembaca
Pembangunan Saluran Air di Tanah Tinggi Tangerang Menyulitkan Aktivitas Warga

DOK MI/IMMANUEL ANTONIUS

 

PADA Sabtu (9/9), Dinas PU Kota Tangerang memulai pelaksanaan proyek pembangunan gorong-gorong atau saluran air di Jalan Meteorologi, Gang Masjid, Tanah Tinggi, Tangerang Kota, Banten.

Proyek yang tercantum pada papan tertulis waktu pelaksanaan selama 90 hari kerja dengan kontraktor pelaksana CV Efrata.

Permasalahan terjadi sejak Minggu (10/9) saat pekerja mulai menggali, tetapi beberapa sisa tanah dibiarkan begitu saja sehingga menutup sebagian jalan yang biasanya dilalui pengendara motor.

Tanah yang dibiarkan menumpuk di pinggir jalan menutup akses warga yang beraktivitas menggunakan sepeda motor. Termasuk saya. Saya dan warga lainnya harus memutar agar bisa melewati jalan yang tertutup sisa galian tanah tersebut.

Selain itu, belakangan kami mengetahui bahwa beberapa pekerja dalam proyek itu merupakan orang yang sehari hari bekerja sebagai penarik becak sehingga pengerjaannya terkesan asal dan tidak memperhatikan kualitas. Terlihat saat mengangkat beton gorong-gorong dengan peralatan seadanya, lalu dilemparkan sehingga terdengar suara yang sangat keras.

Akibatnya, beberapa beton yang dilemparkan itu menjadi rusak di beberapa bagian. Seharusnya para pekerja menggunakan alat sesuai standar dan keamanan.

Karena kesulitan melewati jalan yang tertutup galian tanah itu, warga dekat lokasi itu dan para pengendara motor berinisiatif membuat jembatan darurat dari kayu tripleks tebal agar sepeda motor tetap bisa melewati gorong-gorong yang le­barnya kurang lebih 60 sentimeter tersebut.

Seharusnya pihak kontraktor pelaksana juga memperhatikan akses yang biasa dilewati warga. Tidak menutup jalan selama seharian karena warga yang biasanya mencari nafkah dengan berjualan menggunakan ge­robak sangat kesulitan untuk melewati jalan tersebut. Akibatnya, mereka juga terpaksa tidak berjualan selama beberapa hari karena akses jalan yang tertutup.

Semoga hal itu menjadi perhatian pihak terkait. Kami mohon pembangunan gorong-gorong di Jalan Meteorologi, Gang Masjid Tanah Tinggi, Tangerang Kota, Banten, bisa dilakukan dengan lebih rapi dan hasilnya bagus.

Kirimkan keluhan dan komentar Anda tentang pelayanan publik ke e-mail: forum@mediaindonesia.com

Baca Juga

dok.pribadi

Beli Mobil Baru Miliaran Tapi Diduga Cacat Produk, Konsumen Protes

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 April 2022, 23:29 WIB
Beli Mobil Baru Miliaran Tapi Diduga Cacat Produk, Konsumen...
dok.ist

Klarifikasi/Hak Jawab Berita Media Indonesia

👤Kisar Rajagukguk 🕔Rabu 13 April 2022, 19:09 WIB
SEHUBUNGAN dengan Pemberitaan yang beredar di Media Indonesia, tertanggal 13 April 2022 tentang Razia Handphone  yang berisi Konten...
dok.pribadi

Menguji Prosedur Formal Persidangan Pengadilan Pajak

👤MICOM 🕔Rabu 06 April 2022, 07:45 WIB
Menguji Prosedur Formal Persidangan Pengadilan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya