Kamis 18 Agustus 2022, 15:43 WIB

Laga Lawan Bhayangkara FC Penentu Nasib Jacksen Tiago

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Laga Lawan Bhayangkara FC Penentu Nasib Jacksen Tiago

Twitter @persisofficial
Jacksen F Tiago

 

PELATIH Persis Solo Jacksen Ferreira Tiago memilih fokus dalam laga melawan Bhayangkara FC Jum'at (19/8) meski nasibnya bersama Laskar Sambernyawa akan ditentukan pada laga itu. Manajemen Persis Solo sudah memberikan peringatan ke pelatih asal Brasil itu ditambah desakan mundur dari para suporter seiring hasil buruk di awal kompetisi.

Persis saat ini berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023 setelah mengalami empat kekalahan. Irfan Bachdim dkk menjadi satu-satunya tim yang belum memetik satu poin pun hingga di pekan keempat.

Manajemen Persis memberikan waktu kepada Jacksen pada laga Bhayangkara FC nanti sebelum mengambil keputusan terkait nasib sang pelatih pada Senin (22/8).

"Kalau masalah out ini adalah konskuensi dari perkembangan teknologi dunia. Kalau dulu kita pelatih menghadapi suporter sekali saja di lapangan. Sekarang kita bangun tidur, buka ponsel saja kita hadapi suporter. Jadi kita tidak boleh menanggapinya dengan emosional ataupun marah,” kata Jacksen dalam konferensi pers, Kamis (18/8).

Kondisi ini menurutnya adalah tantangan yang harus dihadapi dalam sepak bola. Oleh karenanya, Jacksen tetap memastikan dirinya fokus penuh untuk menjalani laga pekan kelima melawan Bhayangkara FC.

"Kita datang dengan harapan bisa mengakhiri masa paceklik selama ini. Kita tahu ini tidak mudah, tapi itulah misi kita ketika datang kesini," ujarnya.

Dalam persiapan melawan tuan rumah Bhayangkara, Jacksen mengatakan tim pelatih tak hanya menyiapkan tentang teknik dan taktik. Justru lebih penting ketika aspek psikologis menjadi sorotan mengingat rentetan hasil buruk di awal kompetisi.

"Persiapan kami cukup singkat karena jeda waktu cuma lima hari setelah pertandingan. Kami fokus pada aspek psikologis mengingat momentum saat ini, juga dengan recovery dan aspek taktikal, itu jadi fokus kita," jelas Jacksen.

Sementara Bhayangkara FC baru memetik satu kali kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah dari empat laga. Dalam laga terakhir, Bhayangkara menderita kekalahan 0-2 dari Dewa United. Namun, Jacksen tak peduli dengan rekor tim berjuluk The Guardian tersebut.

"Saya tidak berpikir kondisi Bhayangkara seperti apa karena tugas saya di tim sudah berat," kata Jacksen.

Pelatih Widodo C Putro mengingatkan timnya untuk tetap waspada mengadapi Persis Solo. Meski belum meraih kemenangan, Widodo menilai tim Laskar Sambernyawa tidak bisa dianggap enteng. Widodo juga berharap para pemainnya bisa memperbaiki kesalahan yang di laga melawan Dewa United.

"Saya sudah bicara ke pemain tidak ada tim yang lemah di Liga 1 ini. Semua tim ini ingin memenangkan di setiap pertandingan, maka daripada itu kita dituntut untuk selalu siap, siap itu bukan hanya saat di pertandingan," tandasnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fakhri H

Borneo FC Resmi Datangkan Eks Pelatih Klub Korea Selatan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 14:13 WIB
"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah...
AFP/ATTILA KISBENEDEK

UEFA Nations League Bangkitkan Gairah Gli Azzurri

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 11:49 WIB
"Kami membutuhkan pertandingan ini untuk mengembalikan semangat, meski Piala Dunia tetap menjadi luka terbuka dan kami tidak bisa...
AFP

Harry Kane: Inggris Ada di Jalur yang Tepat Menuju Qatar

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 10:46 WIB
Kapten Inggris Harry Kane menilai timnya berada di jalur yang tepat menuju Piala Dunia Qatar 2022 setelah bermain imbang 3-3 dengan Jerman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya