Rabu 23 Maret 2022, 14:14 WIB

Persipura Jaga Mental Pemain Demi Keluar dari Zona Degradasi

 Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Persipura Jaga Mental Pemain Demi Keluar dari Zona Degradasi

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Pesepak bola Bali United, Irfan Bachdim (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persipura Yustinus Pae.

 

PERSIPURA ingin menjaga mental positif dalam perjuangannya keluar dari zona degradasi BRI Liga 1.

Pada laga lanjutan pekan ke-33 melawan PSIS Semarang di Stadion I Gusti Ngurah Rai Bali, Kamis (24/3) besok, tim Mutiara Hitam menargetkan tiga poin sebagai harga mati.

"Mental pemain dan motivasi sedang baik. Dua pertandingan sisa ini yang penting kita tidak usah memikirkan tim lain. Yang penting kita menang dulu dan amankan poin," kata pemain gaek Persipura Yustinus Pae dalam konferensi pers virtual, Selasa (23/3).

Di zona degradasi, dua tim sudah dipastikan turun kasta musim depan yakni Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan.

Secara matematis, nasib Persipura yang ada di peringkat ke-16 akan ditentukan hingga akhir kompetisi. Persipura kini terpaut dua poin dari PS Barito Putera dan tiga poin dari PSS Sleman di zona aman.

Baca juga: PSS Sleman Jaga Asa Lolos Degradasi

Tren positif ditunjukkan Persipura yang dalam dua laga terakhir bisa meraih kemenangan termasuk ketika mengalahkan PSS 4-2. Meski kansnya tetap bergantung pada hasil tim lain, pemain Persipura menegaskan hanya ingin fokus di dua laga sisa.

"Untuk masalah klasemen akhir nanti kita lihat situasinya. Yang penting pertandingan sisa kita harus menang, tidak ada cerita draw atau kalah. Kita harus menang dan saya pikir mental pemain semua dalam tren yang positif," imbuh Yustinus Pae.

Pelatih Alfredo Vera juga yakin tim asuhannya kini dalam mental dan motivasi positif berbekal dua kemenangan terakhir. Di sisi stok pemain, ia mengatakan hanya Hedipo Gustavo yang masih belum bisa diturunkan.

"Saya lihat mental pemain bagus. Semua kompak, semua mau berjuang untuk kita bisa menang dua pertandingan sisa. Kita berharap kita bisa keluar dari zona degradasi," ucapnya.

Di sisi lain, PSIS Semarang mengantisipasi motivasi lebih dari Persipura yang diperkirakan bakal bermain agresif. PSIS tak ingin menanggap enteng lantaran dalam lima laga terakhir Persipura tak mengalami kekalahan.

Di sisi pemain, PSIS tak akan menurunkan stiker asingnya Chevaughn Walsh yang masih dalam pemulihan cedera.

"Intinya kita akan fokus. Persipura tim bagus lima pertandingan terakhir tidak kalah. Target saya dan anak-anak tetap ingin meraih kemenangan. Walaupun tidak pengaruh terhadap kita (peringkat), tetap ditargetkan tiga poin," kata pelatih PSIS Achmad Resal. (Dhk/OL-09)

Baca Juga

MI/Briyanbodo Hendro

Gunduli Brunei 7-0, Timnas U-19 Indonesia Perbesar Asa Ke Semifinal

👤Widhoroso 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:27 WIB
EMPAT gol Hokky Caraka mewarnai kemenangan Indonesia dengan skor 7-0 atas Brunei Darussalam pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion...
AFP

Barcelona Resmi Dapatkan Kessie dan Christensen

👤Widhoroso 🕔Senin 04 Juli 2022, 21:54 WIB
KLUB La Liga, Barcelona, Senin (7/4) mengumumkan telah mendapatkan gelandang Pantai Gading Franck Kessie dan bek Denmark Andreas...
AFP

Christian Eriksen Gabung Ke Setan Merah

👤Widhoroso 🕔Senin 04 Juli 2022, 21:27 WIB
PEMAIN asal Denmark, Christian Eriksen telah mencapai kesepakatan lisan untuk bergabung dengan Manchester United. Demikian diberitakan,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya