Selasa 07 Desember 2021, 08:45 WIB

PSS Tegaskan Tekad Kalahkan Persipura

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
PSS Tegaskan Tekad Kalahkan Persipura

ANTARA/Mohammad Ayudha
Para pemain PSS melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

 

PSS Sleman bertekad meraih hasil positif dengan mengalahkan Persipura Jayapura dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/12).

"PSS akan lebih fokus hadapi Persipura dan tidak boleh lengah harus tetap hati-hati. Pemain bakal bekerja keras serta disiplin menjaga daerahnya agar meraih tiga poin," kata pelatih PSS Sleman Dejan Antonic dalam konferensi pers virtual di Solo, Senin (6/12).

Pemain PSS Irkham Mila mengalami cedera dan harus istirahat satu minggu ke depan, sementara pemain belakang Derry Rachman, juga tidak bisa diturunkan karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca juga: Tekuk Persela, Bhayangkara FC Kukuh di Puncak Klasemen

"Kondisi pemain yang cedera masih menunggu informasi dari tim dokter. Pemain lainnya kondisi fit semoga mereka bisa diturunkan semua saat laga melawan Persipura," kata Antonic.

Antonic mengaku tidak terlalu fokus kekuatan lawan namun fokus ke timnya saja dan tidak boleh lengah serta harus bekerja keras dan disiplin menjaga daerahnya agar meraih tiga poin.

Menurut dia, Ini kesempatan bagi para pemain PSS untuk mengeluarkankemampuan maksimal untuk meraih poin sehingga timnya bisa memperbaiki posisi yang sekarang di papan tengah atau urutan 12 dengan 19 poin.

PSS Sleman, pada pertandingan sebelumnya di tempat yang sama, mengalahkan PSIS Semarang 2-1. Hal itu bisa menjadi modal untuk motivasi pemainnya bermain lebih bagus lagi dengan hasil positif melawan Persipura.

Pemain belakang PSS Sleman Samsul Arifin mengatakan dirinya bersama rekan-rekannya sudah siap baik fisik maupun mental untuk meraih hasil positif untuk timnya.

Tim Persipura yang banyak dihuni pemain berpengalaman, kata dia, tidak masalah tetapi timnya akan fokus ke permainan untuk mengalahkan lawan.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengatakan timnya sudah melakukan latihan terakhir dengan taktik dan strategi yang disiapkan dan kondisi pemainnya baik semua sehingga siap bermain melawan PSS.

Menurut dia, semua tim mempunyai kekuatan hampir sama dan PSS juga merupakan tim kuat dan mempunyai pemain sayap bagus dan cepat, tetapi tim Persipura sudah menyiapkan segalanyaa untuk mengantisipasi serangan lawan.

Pemain Persipura Jayapura Briyan Fatari mengatakan melawan PSS tidak mudah, tetapi tim akan bekerja keras mengalahkan lawan. (Ant/OL-1)  

Baca Juga

AFP/Paul ELLIS

Klopp Minta Pemain Liverpool Optimistis Bisa Kejar Manchester City

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 12:00 WIB
Kemenangan atas Brentford mendongkrak posisi Liverpool ke peringkat dua klasemen, tertinggal 11 poin dari Manchester City namun masih...
Twitter @Wolves

Wolves Datangkan Chiquinho Seharga Rp56,7 Miliar

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 18 Januari 2022, 11:00 WIB
Kontrak hingga 2026 telah disepakati dengan opsi untuk satu tahun lagi, dengan tambahan kesepakatan bisa mencapai 4,2 juta pound sterling...
Twitter @NUFC

Dyche Tegaskan tidak Marah Wood Hijrah ke Newcastle

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 10:30 WIB
The Magpies, pekan lalu, memanfaatkan klausa lepas di kontrak Wood untuk mendatangkan penyerang berusia 30 tahun itu ke St James'...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya