Jumat 03 September 2021, 09:14 WIB

Enrique Soroti Performa Lini Tengah Spanyol

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Enrique Soroti Performa Lini Tengah Spanyol

AFP/Jonathan NACKSTRAND
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique

 

SPANYOL mendapat hasil kurang baik dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (3/9) dini hari WIB. Mereka harus menyerah di tangan Swedia dengan skor tipis 2-1.

Berlaga di Friends Arena, Stockholm, gol cepat Carlos Soler pada menit kelima, mampu dibalas dua kali oleh tim tuan rumah lewat Alexander Isak (6'), dan Viktor Claesson (57').

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengaku kecewa dengan kekalahan yang dialami anak asuhnya. Ia menyayangkan La Furia Roja kalah duel melawan pemain Swedia yang tampil ngotot di laga ini.

"Ya, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Kami telah kehilangan banyak duel melawan mereka (Swedia)," kata Enrique.

Baca juga: Kalahkan Spanyol, Swedia Puncaki Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia

Enrique merasa Spanyol sebenarnya pantas menang di laga ini, tetapi Swedia lebih cerdas dalam memanfaatkan peluang yang mereka dapat.

"Ini bukan pertandingan yang buruk dalam banyak aspek, tetapi kami telah kehilangan duel yang tidak terhitung jumlahnya. Tidak hanya saat bertahan, tetapi juga di lini tengah," ujarnya.

"Kami tidak pantas kalah, meski hasil tidak berpihak kepada kami. Saya juga tidak terkejut melihat Swedia menang, mereka berbahaya dalam situasi bola mati," lanjutnya.

Enrique juga menyoroti lini tengah Spanyol yang menjadi salah satu faktor kekalahan timnya. 

"Kami memiliki ambisi dan menciptakan banyak peluang tetapi kami telah kehilangan banyak duel di lini tengah," kata Luis Enrique.

"Dan dengan transisi, mereka telah membuat banyak kerusakan bagi kami. Saat ini yang berada di posisi pertama adalah Swedia dan kami harus bereaksi," ujarnya.

Kekalahan itu bukan hanya menjadi pukulan bagi perjuangan Spanyol untuk lolos kualifikasi, tetapi juga menjadi kekalahan perdana La Furia Roja di Kualifikasi Piala Dunia sejak 1993

Kekalahan dari Swedia itu membuat tim asuhan Luis Enrique itu harus berjuang keras mengingat hanya juara grup yang berhak meraih tiket langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Selanjutnya, Spanyol akan menjamu Georgia, Minggu (5/9). La Furia Roja, saat ini, hanya unggul satu poin dari peringkat tiga Kosovo.

Sementara bagi Swedia, mereka berhasil memuncaki klasemen dengan keunggulan dua poin dari Spanyol dengan masih mengantongi keunggulan satu laga. (Marca/Footballespana/OL-1)

Baca Juga

PSSI

Timnas U-23 Tekuk Nepal 2-0

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:32 WIB
Indonesia membuka skor pada menit ke-55 melalui Hanis...
AFP

Haaland Digoda Tuchel, Dortmund Berang

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 21:43 WIB
BORUSSIA Dortmund dikabarkan berang dengan deklarasi Thomas Tuchel baru-baru ini bahwa ia tertarik mendatangkan Erling Haaland ke...
Antara

Persita Tangerang Tekuk Persikabo 2-1

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:57 WIB
Kedua gol kemenangan tim asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro itu diciptakan Harrison Cardoso De...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya