Kamis 08 Desember 2022, 21:53 WIB

Pelatih Spanyol U-21 Gantikan Posisi Luis Enrique

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Pelatih Spanyol U-21 Gantikan Posisi Luis Enrique

AFP/Tiziana FABI
RFEF langsung menunjuk pelatih tim Spanyol U-21 Luis de la Fuente menggantikan Luis Enrique, Kamis (8/12).

 

FEDERASI Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) resmi memecat Luis Enrique sebagai pelatih tim nasional pada Kamis La Furia Roja tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2022 oleh Maroko lewat drama adu penalti.
 
Posisi Enrique langsung diganti oleh pelatih tim Spanyol U-21 Luis de la Fuente, yang berhasil membawa Spanyol meraih medali perak di Olimpiade tahun lalu.
 
"Baik presiden, Luis Rubiales dan direktur olahraga, Jose Francisco Molina, telah menyampaikan keputusan mereka kepada pelatih (Enrique)," kata RFEF dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.
 
Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Luis Enrique dan stafnya atas pekerjaan mereka, tetapi RFEF kini memutuskan untuk memulai sebuah 'proyek baru'.
 
Spanyol datang ke Qatar sebagai salah satu tim favorit Piala Dunia, tetapi perjuangan mereka harus terhenti di babak 16 besar setelah bermain imbang 0-0 dan harus kalah 3-0 melalui drama adu penalti pada Selasa (6/12).


Baca juga: RFEF Pecat Luis Enrique Dari Timnas Spanyol

 
Sebelumnya, Luis Enrique mengatakan bahwa dia ingin tetap menjadi pelatih Spanyol dan berharap RFEF terus memberikan kepercayaan kepadanya.
 
"Saya sangat senang dengan FA Spanyol, presiden dan dengan (direktur olahraga)," katanya.
 
"Bila terserah saya, saya akan bertahan sepanjang hidup saya, tetapi bukan itu masalahnya. Saya harus berpikir dengan tenang apa yang terbaik untuk saya dan untuk tim nasional."
 
Spanyol terakhir kali mengangkat trofi internasional satu dekade lalu yaitu Piala Eropa (Euro) 2012, sementara mereka belum memenangkan satu pun pertandingan di fase gugur di Piala Dunia sejak menang di Afrika Selatan pada 2010. (Ant/OL-16)

Baca Juga

AFP/Fadel Senna

Al Ahly Kalahkan Auckland City di Laga Pembuka Piala Dunia Antarklub

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 05:52 WIB
Al Ahly, yang memenangkan medali perunggu di dua Piala Dunia Antarklub sebelumnya, tampil dominan dalam laga di Stadion Ibn Batouta di...
AFP/THOMAS KIENZLE

Cancelo Bantu Bayern Kalahkan Mainz di DFB Pokal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 05:37 WIB
Gagal menang di tiga laga Bundesliga pada 2023, Bayern mendapatkan tekanan untuk melaju ke perempat final DFB Pokal untuk pertama kalinya...
AFP/Paul ELLIS

Kalahkan Forest, MU ke Final Piala Liga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 05:25 WIB
Anthony Martial dan Fred mencetak gol ke gawang Forest di 17 menit akhir laga saat anak-anak asuhan Erik ten Hag melaju ke final Piala Liga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya