Selasa 15 Juni 2021, 10:03 WIB

Spanyol Gagal Menang, Luis Enrique Minta Maaf

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Spanyol Gagal Menang, Luis Enrique Minta Maaf

Jose Manuel Vidal / POOL / AFP
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique termenung saat laga Spanyol berhadapan dengan Swedia di Stadium La Cartuja, Sevilla, Spanyol.

 

PELATIH timnas Spanyol Luis Enrique menyesali kegagalan timnya pada laga perdana Grup E Euro 2020 kontra Swedia pada Selasa (15/6) dini hari WIB. Bertanding di  Stadion La Cartuja, Sevilla, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

"Kami menghadapi tim yang memutuskan untuk bertahan dan mendasarkan semua harapan mereka pada umpan panjang ke depan. Meski begitu, mereka memiliki peluang untuk menang,” kata Enrique.

“Hasil imbang seperti ini terasa buruk dan saya minta maaf kepada para pemain dan para penggemar karena ini adalah malam untuk menang. Kekhawatiran kami adalah menciptakan peluang gol dan kami melakukannya tetapi kami tidak menyia-nyiakannya,” lanjutnya.

Meski Alvaro Morata dan kawan-kawan mampu menguasai pertandingan sejak menit awal dan melakukan 17 tembakan, namun hanya 5 sepakan yang mengarah ke gawang.

Morata mendapatkan peluang emas di depan gawang Swedia pada menit ke-38 setelah Marcus Danielson melakukan kesalahan di kotak penalti, tapi sayang, bola sepakannya masih melebar.

Pertahanan Swedia mampu membuat para penyerang Spanyol frustrasi hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

"Tidak adil, saya merasakan kepedihan para pemain dan fans tetapi kami tak akan berhenti berusaha," ujar pelatih asal Asturia.

Pelatih Swedia, Janne Andersson sudah cukup puas dengan hasil tersebut.

"Kami menciptakan beberapa peluang dan mereka menciptakan beberapa, jadi secara keseluruhan saya sama sekali tidak malu dengan poin ini. Jika kami ingin meraih poin atau menang melawan tim seperti ini, kami harus bermain seperti ini. Loyalitas yang ditunjukkan para pemain pada rencana permainan kami yang sangat fantastis,” ujarnya.

Hasil itu membuat Swedia dan Spanyol meraih satu poin. Mereka kini menempati posisi kedua dan ketiga klasemen Grup E, setelah Slovakia menang 2-1 atas Polandia di laga lainnya. (Mal/UEFA/OL-09)

Baca Juga

DOK pribadi.

Ratusan Pemain Sepak Bola Usia Dini Ikut Fun Skill Challenges

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:35 WIB
Sebanyak 525 pemain dari 110 tim usia 10-13 tahun mengikuti Fun Skill Challenges di event Tays Bakers Barati Grassroot Football Fest...
Twitter @pagarhijaumnhn

Persita Sanksi Pelaku Penyerangan Bus Persis Solo

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 Januari 2023, 16:20 WIB
Pihak manajemen, panpel dan kepolisian disebut terus mengawal kejadian pelemparan bus tim Persis...
Antara

Jelang KLB PSSI, Erick Himpun Masukan Stakeholder Sepak Bola

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Januari 2023, 15:47 WIB
Dari berbagai masukan itulah, Erick memandang, Ketua Umum PSSI terpilih nanti dapat meramu kebijakan yang tepat dan tajam langsung ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya