Minggu 30 Mei 2021, 06:20 WIB

Timnas Kalah dari Oman

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Timnas Kalah dari Oman

Twitter PSSi
Laga persahabatan antara timnas dan Oman

 

TIM nasional Indonesia kalah dari Timnas Oman dengan skor akhir 1-3 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion The Seven's, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5).

Gol Timnas Indonesia dicetak Evan Dimas, sedangkan gol Oman dicetak Muhsen Saleh Al Ghassani dan Khaled Al-Hajri.

Dalam laga yang berlangsung pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 22.00 WIB, Timnas Indonesia terpantau tampil garang pada babak pertama.

Baca juga: Menpora Ingatkan PSSI agar Liga 1 Tiru Prokes Ketat Piala Menpora

Pada menit ke-11, Pratama Arhan menyisir dari sisi kiri dan melepaskan umpan ke mulut gawang, namun bola masih dapat diamankan penjaga gawang
Oman, Faiys Al Rusheidi.

Dua menit kemudian, pemain muda PSIS itu kembali membuat peluang dengan melakukan lemparan ke dalam yang mengarah pada Kushedya Hari Yudo, tetapi masih bisa diamankan penjaga gawang.

Tendangan sudut Kadek Agung pada menit ke-21 juga sempat membuat kemelut di mulut gawang Oman, namun bola masih dikuasai kiper Oman.

Pada menit ke-35, Kiper Indonesia Nadeo Argawinata sempat mendapatkan perawatan setelah terjatuh karena ditabrak pemain Oman namun bisa kembali menjaga gawang.

Pertahanan Indonesia akhirnya dibobol oleh Muhsen Saleh Al Ghassani pada menit ke-40.

Pada babak kedua, Adi Satryo menggantikan posisi Nadeo sebagai penjaga gawang, sementara Rifad Marassabesy juga digantikan Asnawi Mangkualam.

Pada menit ke-51, Evan Dimas berhasil menjebol pertahanan Oman dan menyamakan kedudukan 1-1.

Pelatih Timnas Shin Tae-yong kembali melakukan pergantian pemain, Evan Dimas diganti Witan Sulaiman, Firza Andika masuk menggantikan Asnawi
Mangkualam, dan Braif Fatari masuk menggantikan Kushedya Yudo.

Namun, Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-77 setelah Khaled Al Hajri dengan baik memanfaatkan umpan silang untuk menjebol gawang dan mengubah skor 1-2.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Oman setelah Khaled Al Hajri kembali berhasil menyelesaikan umpan terobosan dan menambah skor untuk Oman menjadi 1-3 dua menit jelang bubaran.

Laga uji coba melawan Oman merupakan persiapan terakhir Indonesia sebelum bertemu Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam (7/6), dan Uni Emirat Arab (11/6) pada laga yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

Sebelumnya, Tim Merah-Putih juga telah menjajal kemampuan Afghanistan lewat laga uji coba pada 25 Mei lalu dan Timnas Indonesia kalah 2-3. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Carrick Mundur Dari MU Usai Menang atas Arsenal

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 09:40 WIB
MICHAEL Carrick memutuskan mundur dari Manchester United setelah membawa timnya menang atas Arsenal, Jum'at (3/12) dini hari...
AFP

Hebat, Ronaldo Tembus 800 Gol

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 09:30 WIB
CRISTIANO Ronaldo berhasil melewati rekor 800 gol sepanjang kariernya di sepak bola...
AFP/Ben STANSALL

Ronaldo Dituntut Beradaptasi Dengan Gaya Rangnick

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:41 WIB
CRISTIANO Ronaldo diminta untuk mengubah gaya bermain agar tetap menjadi andalan Manchester United era Ralf...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya