Selasa 11 Mei 2021, 07:00 WIB

Diminati Klub Korsel, Dallen Doke Pilih Bertahan di Persita

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Diminati Klub Korsel, Dallen Doke Pilih Bertahan di Persita

Instagram @dallendoke5
Dallen Doke

 

BEK Persita Tangerang Dallen Doke memilih kembali ke skuat Pendekar Cisadane meski ditaksir klub Korea Selatan Cheongju FC dan sempat merumput di 'Negeri Gingseng' itu.

"Jadi memang planning (rencana) awal hanya ikut gabung latihan selama tiga bulan karena liga di Indonesia saat itu juga belum berjalan," kata Dallen, dikutip dari laman resmi Persita, Senin (10/5).

Pemain kelahiran 2 Januari 1998 itu berangkat ke Korsel pada Januari 2021 lalu karena kondisi kompetisi di Indonesia yang mandek akibat pandemi covid-19.

Baca juga: Asnawi Senang Dimainkan di Banyak Posisi di Ansan

Dallen memutuskan untuk mengikuti proses latihan bersama tim Cheongju FC, tim yang berlaga di kompetisi liga level tiga Korsel.

Ternyata performa pemain berusia 23 tahun yang baik selama proses latihan sehingga ditaksir klub asal Kota Cheongju itu.

"Setelah menjalani training (latihan) selama tiga bulan dan bisa adaptasi, mereka bilang lihat potensi saya dan tertarik untuk kontrak selama setengah musim yang dimulai pada Juli sampai dengan November," ungkap Dallen.

Namun, salah satu penjaga lini pertahanan belakang Persita itu membuktikan komitmen dan janjinya pada para pendukung Persita dengan tetap mengutamakan kembali berjuang bersama Persita.

"Saya memilih stay (tetap) di Persita setelah melalui banyak pertimbangan pastinya. Setelah satu tahun sepak bola dihentikan, prioritas utama saya adalah mendapatkan banyak gim. Sedangkan di Korea, karena saya telat gabung latihan, saya hanya akan didaftarkan setengah musim, dari Juli-November dan hanya sisa 12 pertandingan," ungkapnya.

Selain itu, menurut Dallen, jumlah skuad di Cheongju FC sudah terlalu besar sehingga dirinya memilih untuk kembali ke Persita dan bisa bersaing di posisinya untuk bisa merumput lagi.

Sementara itu, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara pun menyambut baik keputusan Dallen untuk tetap membela Persita musim kompetisi tahun ini.

"Sejak Dallen pamit mau berlatih di Korea, kami dari manajemen dan juga pelatih dan rekan-rekan pasti mendukung. Karena itu untuk perkembangan dia juga sebagai pesepak bola. Semoga ilmu yang didapat Dallen selama di Korea bisa dia terapkan dengan baik, dan bisa di-share (bagi) juga dengan teman-teman sesama pemain di sini," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Fokus Swedia tak Hanya Mengarah pada Lewandowski

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 22 Juni 2021, 15:01 WIB
Meski Robert Lewandowski merupakan pemain terbaik Polandia, namun Swedia tetap memperhatikan keseluruhan tim lawan. Saat ini, Swedia...
OSCAR DEL POZO / AFP

La Furia Roja Bertekad Rebut Kemenangan Pertama

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 22 Juni 2021, 13:54 WIB
Bertanding di Stadion La Cartuja, Sevilla, Rabu (23/6) malam, Slovakia sebagai tim kuda hitam bisa jadi rintangan La Furia Roja...
AFP/DOUGLAS MAGNO

Meski Hanya Imbang Kontra Cile, Pelatih Uruguay Mengaku Puas

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 22 Juni 2021, 12:34 WIB
Tabarez mengatakan tim asuhannya terus memperlihatkan perkembangan positif sepanjang Copa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya