Kamis 15 April 2021, 15:43 WIB

Capai Target Semifinal, Persib Bertekad Raih Tiket Final

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Capai Target Semifinal, Persib Bertekad Raih Tiket Final

ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku senang timnya telah mencapai babak semifinal.

 

MENJELANG laga semifinal menghadapi PSS Sleman, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku senang timnya telah mencapai babak semifinal. Hal itu sudah sesuai dengan target timnya yang menjalani target demi target.

Kini Pangeran Biru mengincar kemenangan di dua leg guna melanjutkan langkahnya ke babak final.

“Kami telah mencapai target kami, dan memang kami menjalani dari target ke target. Kami senang sudah berada di semifinal dengan tersisa empat tim lagi kami bersemangat dengan pertandingan yang ada,” ungkap Robert dalam konferensi pers jelang laga semifinal, Kamis (15/4).

“Menjadi target kami lainnya untuk tetap terus bermain sepak bola dan para pemain kami senang bermain sepak bola dan itu adalah target kami. Jadi kami ingin melanjutkan hingga ke final nanti,” imbuh Robert.

Menyikapi laga besok yang dua leg dengan sistem agregat murni tanpa keuntungan gol tandang, RRobert menilai hal tersebut tidak akan mempengaruhi permainan timnya. Berapa pun gol yang dihasilkan itu tetap sebuah gol dan menjadi keuntungan.

Terkait calon lawannya Robert mengungkapkan menghormati lawannya tersebut. Sebab PSS mampu menunjukkan kualitasnya dengan bisa mencapai babak semifinal.

“Saya yakin nanti akan menjadi pertandingan yang menarik,” ungkap Robert.

Robert juga menyebut PSS Sleman saat ini merupakan layaknya tim baru dengan pemilik dan investor maupun dana yang baru. Karenanya PSS Sleman dinilai telah menghabiskan banyak dana musim ini untuk membeli tim baru.

Dalam kesempatan tersebut Robert juga menyoroti PSS Sleman yang bermain di lapangan kandangnya di Stadion Maguwoharjo. Ia pun menilai PSS Sleman kemungkinan akan bermain lebih nyaman karena sudah familiar dengan lapangan tersebut.

Di sisi lain Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo mengaku siap menjalani pertandingan esok menghadapi PSS Sleman. Ia pun berharap dapat tampil baik dan membantu timnya lolos ke babak final.

Di laga perempat final, Persib memang sempat nyaris angkat koper saat dikejar oleh Persebaya meski telah unggul 3-0 terlebih dahulu. Meski akhirnya Persib tetap lolos dengan skor akhir 3-2, ini perlu menjadi perhatian agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

“Saya kira ini sepak bola. Kecolongan gol sebagai hal yang biasa terjadi, begitu juga bagi lawan kami. Jadi dalam sepak bola kita tidak tahu apa yang akan terjadi namun kita akan memaksimalkan persiapan agar kita lebih baik lagi,” pungkas Igbonefo. (Dro/OL-09)

Baca Juga

AFP/Steven Paston

Absen Kontra Brighton, Aguero Diharapkan Pulih di Laga Pamungkas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Mei 2021, 11:59 WIB
Aguero merupakan pemegang rekor top skor sepanjang masa City dengan koleksi 258 gol di semua kompetisi sejak membela tim Manchester Biru...
AFP/Paul ELLIS

Maguire Optimistis Kehadiran Pendukung Bawa Perbedaan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Mei 2021, 10:14 WIB
Sebanyak 10 ribu kursi di tribun Old Trafford akan dibolehkan diisi suporter ketika MU menjamu Fulham, Rabu (19/5) dini hari...
AFP/ANDY BUCHANAN

McBurnie Dipastikan Absen Bela Skotlandia di Piala Eropa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Mei 2021, 09:45 WIB
McBurnie sudah tidak bermain sejak mengalami patah kaki kala membela Sheffield United di laga Liga Primer Inggris melawan Arsenal, 11 April...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tempat Wisata Tetap Pilihan Utama

LIBUR Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya