Minggu 11 April 2021, 19:29 WIB

Plus Minus Asnawi Mangkualam Di Mata Shin Tae-yong

Widhoroso | Sepak Bola
Plus Minus Asnawi Mangkualam Di Mata Shin Tae-yong

ANTARA
Asnawi Mangkualam (kiri)

 

MANAJER pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengomentari performa Asnawi Mangkualam. Ada sisi positif dan negatif dari penampilan pemain Ansan Greeners tersebut.

Tae-yong, yang baru sembuh dan selesai menjalani isolasi Covid-19 menonton langsung permainan Asnawi. Ia datang saat Ansan Greeners menjamu Jeonnam Dragons di Stadion Ansan Wa dalam lanjutan K-League 2 2021, Minggu (11/4).

Pada laga tersebut Asnawi, dipercaya bermain sejak menit awal. Sayang, Ansan Greeners menyerah lewat gol semata wayang dicetak Alex Martins di injury time babak kedua.

"Saya pikir dia melakukan tugasnya dengan baik. Dia mengontrol bola dan melakukan pergerakan tanpa membuat kesalahan," kata Tae-yong dilansir dikutip Sportsworldi.

"Tapi ketika transisi ke bertahan, dia mengalami kesulitan dalam 20-30 menit. Dia seharusnya cepat kembali dan mengatur posisi terlebih dahulu," Tae-yong menambahkan.

Lebih lanjut, Tae-yong menyebut Asnawi tidak melakukan penjagaan yang baik. Beberapa kali terlihat pesepakbola berusia 21 tahun tersebut melakukan kesalahan dalam menjaga pemain lawan.

Kendati demikian, Tae-yong tetap mengapresiasi performa yang ditampilkan Asnawi. Ia menyebut mantan pemain PSM Makassar tersebut sudah mulai padu dengan rekan setimnya.

"Saya merasa bahwa dia sedang menyesuaikan diri dengan cepat. Itu meningkat pesat. Pada dasarnya ada sesuatu yang harus diperbaiki dari dia," ucap juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

Rencananya, Tae-yong kembali ke Indonesia pada awal Mei mendatang. Ia memutuskan pulang ke negara asalna dengan menyewa pesawat pribadi usai dinyatakan negatif virus corona.

Sementara Asnawi, merasa senang Tae-yong menyempat diri untuk menonton langsung pertandingannya. Masukan dari Tae-yong bakal menjadi evaluasi sehingga bisa bermain lebih baik.

"Saya sangat senang dan bersyukur coach Tae-yong bisa datang menonton saya. Saya diperhatikan. Itu memotivasi saya," tutur Asnawi. (Goal/OL-15)

Baca Juga

Antara/Aditya Pradana Putra

PSSI MInta Timnas Tampil All Out di Sisa Kualifikasi Piala Dunia

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 16 Mei 2021, 23:30 WIB
Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu meminta Evan Dimas dan kawan-kawan untuk menjaga nama baik Garuda di...
AFP

Zidane Akan Tinggalkan Real Madrid Akhir Musim Ini

👤Baharman 🕔Minggu 16 Mei 2021, 17:34 WIB
Manajer Real Madrid Zinedine Zidane telah berbicara kepada para pemain bahwa dia akan meninggalkan klub pada akhir musim ini, demikian...
AFP

Akhirnya Si Nyonya Tua Kembali ke Empat Besar Liga Itali

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 16 Mei 2021, 07:15 WIB
KLUB bertajuk Le Vecchia Signora atau Si Nyonya Tua, Juventus kembali memasuki empat besar klasemen Liga Italia seusai meraih kemenangan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya